Biar Aman dari Covid-19 Anak Ga Boleh Asal-Asalan Pake Masker, Nih Aturannya!

Reporter : Mila
Selasa, 14 April 2020 14:57
Biar Aman dari Covid-19 Anak Ga Boleh Asal-Asalan Pake Masker, Nih Aturannya!
Berapa usia yang tepat anak memakai masker?

Virus Corona atau Covid-19 yang makin menakutkan ini, membuat semua orang berusaha melindungi diri, salah satunya dengan memakai masker. Ga cuma orangtua yang berisiko terkena virus ini, anak-anak juga rentan. Tapi wajibkah anak-anak memakai masker?

1 dari 1 halaman

Anak Pakai Masker © Diadona

Mungkin sebagian orangtua kukuh menganggap anak harus memakai masker. Tapi penelitian menemukan, anak-anak di bawah usia dua tahun memiliki risiko kematian lebih tinggi karena memakai masker. Hal ini karena mereka merasa sesak dan kesulitan bernafas.

Oleh karena itu disarankan untuk anak di bawah dua tahun sebaiknya ga pake masker, atau di rumah saja. Kalau memang terpaksa keluar rumah, cukup lindungi si kecil pakai selimut. Selimut dapat juga menyaring kotoran, tapi masih bisa membuat mereka bernafas. Selain itu, usahakan juga keluar rumah sesingkat mungkin dan menjauhi orang lain (social distancing).

Sementara untuk anak-anak di atas usia dua tahun, CDC (Centers for Disease Control) menyarankan untuk menggunakan masker kain.

Jadi, parents harus mengawasi anak ya. Jangan sampai mereka merasa kesulitan bernafas karena memakai masker. Stay safe :)

Beri Komentar