Belum Genap Setahun, Shandy Aulia Ajak Sang Buah Hati untuk Berenang! Apakah Aman?

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 3 Desember 2020 10:56
Belum Genap Setahun, Shandy Aulia Ajak Sang Buah Hati untuk Berenang! Apakah Aman?
Belum genap usia satu tahun, Baby Claire sudah diajak berenang, apakah aman ya Moms?

Beberapa waktu yang lalu, nama Shandy Aulia sering menjadi sasaran nyinyiran para netizen. Hal tersebut biasanya terjadi saat Shandy Aulia menguggah potret dengan tampilan baju sedikit terbuka.

Seperti halknya beberapa waktu lalu saat Shandy Aulia posting foto dirinya mengenakan busana ketat yang mengikuti bentuk tubuh. Tujuannya untuk pamer perut karena hamil 17 pekan. Kendati demikian, banyak netizen menyebut penampilannya kelewat seksi hingga kahirnya ia pun di-bully.

1 dari 4 halaman

1. Baby Claire Berenang

Shandy Aulia dan Baby Claire © Diadona

Shandy Aulia sendiri telah melahirkan anak yang diberi nama Claire Wibowo pada Rabu (12/2/2020) silam. Anak pertama Shandy Aulia tersebut lahir melalui persalinan secara caesar dengan berat 2,815 gram dan panjang 49 sentimeter (cm).

Kini, Baby Claire berusia berusia 10 bulan. Kendati demikian, Ahandy Aulia bersama sang suami aktif memberikan pendidikan dan latihan pada sang anak. Seperti beberapa waktu ini, lewat unggahan di akun Instagram, Shandy Aulia membagikan momen dirinya yang berenang dengan sang anak.

2 dari 4 halaman

2. Komentar Netizen

Tampak bahagia, Baby Claire dengan antusias mengikuti arahan dan berenang sembari menyelam.

" You are altogether beautiful my darling, beautiful in every way." tulis Shandy mewakili caption dalam video akun Instagram yang diunggahan pada Rabu (2/12/2020).

Melihat akan unggahan terswebut, banyak netizen yang ikut memberikan komentar.

" Kakinya claire udh luwes bgt berenang sm shandy" tulis pemilik akun @delanogharaathafariz.

" Yaampun claire keren pinter bgt" tambah akun @princesssmayamulia.

      View this post on Instagram      

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia)

3 dari 4 halaman

Lalu, apakah aman ya bayi yang belum genap satu tahun diajak berenang?

Seorang bayi sendiri terlahir dengan kemampuan bertahan hidup, salah satunya adalah berenang. Bahkan, selama berada dalam kandungan bayi tinggal di air ketuban ibu. Oleh sebab itu, secara alami bayi bisa berenang sejak lahir. Kendati semikian, kemampuan tersebut perlahan akan menghilang di usia 2-3 tahun jika tidak kembali dilatih. Selain itu, alangkah lebih baik Moms memperhatikan keamanan saat berenang dengan bayi ya.

4 dari 4 halaman

Jangan sekali-kali meninggalkan bayi di kolam sendiri walau mengenakan pelampung. Selain itu, cek kondisi kolam renang ya Moms. Air kolam renang tidak sama dengan air ketuban. Air kolam renang lebih dingin dan mengandung kaporit dan zat kimia lain yang tidak baik untuk bayi.

Lebih baik tunggu setidaknya usia bayi 6 minggu dengan catatan baik bayi dan Moms sudah berkonsultasi dengan dokter anak dan kandungan. Berenang dengan bayi tetap aman kok Moms, asal selalu memerhatikan keamanan dan keselamatan bayi dengan benar ya.

Beri Komentar