Anak Umur 5 Tahun Ini Punya Trik Sendiri untuk Atasi Ketakutan pada Jarum Suntik

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 27 Juli 2020 17:37
Anak Umur 5 Tahun Ini Punya Trik Sendiri untuk Atasi Ketakutan pada Jarum Suntik
Gemes banget deh triknya, bisa dicoba nih Moms!

Jarum suntik bisa menjadi sebuah mimpi buruk bagi setiap orang. Apalagi bagi anak-anak, banyak di antara mereka yang takut banget dengan jarum suntik.

Pada akhirnya ketakutan anak-anak pada jarum suntik seringkali bikin mereka sulit untuk diajak ke rumah sakit atau dokter. Tapi seorang bocah berumur 5 tahun yang satu ini sudah berhasil mengatasi ketakutannya sama jarum suntik lho!

Bahkan dia sudah punya trik sendiri untuk menghadapi jarum suntik. Kayak gimana ya?

1 dari 5 halaman

RavenRaven © MARI CRIS CRAME

Dilansir dari Smartparenting, para ahli mengungkapkan bahwa setidaknya anak-anak perlu mendapatkan sebanyak 13 vaksin untuk diri mereka. Kalau anak-anak sampai tahu tentang hal ini mungkin mereka bisa merasa ketakutan setiap saat.

Tapi, seorang bocah berusia 5 tahun bernama Raven Skye Matias, punya trik sendiri untuk mengatasi ketakutannya pada jarum suntik. Raven menyanyikan lagu " I Love You Baby" dari penyanyi legendaris Frank Sinatra saat akan disuntik. Gemes banget nggak sih?

2 dari 5 halaman

RavenRaven © MARI CRIS CRAME

Video Raven bernyanyi saat akan melakukan suntik anti-rabies menjadi viral di Facebook. Ibu Raven, Rosalinda Matias, mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan oleh sang anak untuk mengatasi ketakutannya. Ternyata cara yang digunakan Raven itu ditemukan melalui media sosial.

Guru Raven, Marie Cris, juga akan memberitahu Raven setiap mereka akan menyuntiknya. Marie mengatakan agar Raven nggak takut dan cukup mengikuti lagunya aja.

3 dari 5 halaman

perawatperawat © TIFFANY SHELBY MARSHALL/FACEBOOK

Selain Raven, seorang perawat juga punya cara unik untuk mengatasi ketakutan anak-anak pada suntikan. Dalam video yang diunggah di Facebook Tiffany Shelby Marshall, seorang perawat melakukan trik sulap sehinggan anak laki-lakinya nggak takut saat disuntik.

Video itu dimulai dengan si perawat yang berusaha mengalihkan perhatian anaknya dengan bertanya tentang hadiah yang dia dapatkan untuk Natal. Bocah itu mengawasinya dengan seksama saat dia mempersiapkan suntikan, tetapi anak itu menjawab pertanyaannya dengan antusias.

4 dari 5 halaman

Saat si perawat meminta anak laki-laki itu untuk duduk lebih dekat, kita tahu bahwa dia akan menyuntik. Tapi dia mengubah suasana hati anak itu dengan mengatakan padanya bahwa dia akan menunjukkan trik sulap dan kemudian mereka akan melukis.

Setelah itu, dia meminta si anak untuk mengulurkan tangan dan menghitung sampai tiga sehingga mereka bisa melakukan trik sulap. Setelah perawat itu menusuk jarinya, dia meminta anak itu untuk melihat sebuah 'keajaiban' saat si perawat mengambil sedikit darahnya. Selanjutnya perawa itu meminta si anak untuk menekan jarinya di selembar kertas untu 'melukis'.

5 dari 5 halaman

Tanpa sadar anak itu nggak takut dan menangis setelah disuntik. Saat video berlanjut, perawat meminta anak itu untuk memeluknya erat-erat karena dia perlu melihat otot-ototnya untuk trik berikutnya.

Dia memintanya untuk menutup matanya lalu dengan cepat memberinya suntikan di bahu. Secara alami, dia berteriak tetapi berhasil tertawa beberapa detik kemudian.

Semoga pengalaman ini bisa menginspirasi kamu ya!

Beri Komentar