20 Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern 3 Kata yang Memiliki Arti Baik

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 10 Oktober 2020 07:59
20 Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern 3 Kata yang Memiliki Arti Baik
Inilah rekomendasi nama bayi laki-laki Islami modern yang bisa kamu jadikan refrensi.

Bagi setiap pasangan yang telah menikah tentu sangat ingin memiliki momongan agar hari-harinya diwarnai oleh anak-anak tercinta, sebab anak merupakan anugerah terindah dari Tuhan.

Oleh karena itu, orangtua wajib memberikan nama yang baik untuk anak-anak mereka. Namun sayangnya mencari nama bayi bukanlah perkara yang mudah, terlebih untuk anak laki-laki yang bisa menjadi pelindung bagi adik dan keluarganya nanti.

Untuk itu, berikut rekomendasi nama bayi laki-laki Islami modern yang telah kami rangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern yang Memiliki Makna Baik

Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern © Diadona

Menyematkan nama bayi laki-laki Islami modern pada sang buah hati bukan hanya memberinya identitas sebagai seorang muslim, tapi juga doa agar ia menjadi pribadi yang saleh. Selain itu, arti nama ini juga menunjukkan kebijaksanaan dan ketakwaan pada Allah.

Nah, kalau kamu ingin nama bayi laki-laki Islami modern 3 kata, berikut ada beberapa rekomendasi nama yang mungkin bisa menjadi pilihanmu.

1. Abil Daffa Muwaffaq

Nama bayi laki-laki Islami modern ini artinya ialah anak laki-laki berparas rupawan yang selalu sukses dan menjadi pembela kebenaran serta keadilan.

2. Haykal Azril Ansa

Dalam Islami, Haykal memiliki arti tinggi. Sedangan Azril artinya sempurna (nama lain dari Nazril) dan Ansa ialah senantiasa. Sehingga, nama bayi laki-laki Islami modern ini memiliki makna anak laki-laki berkedudukan tinggi yang senantiasa sempurna.

3. Farhan Abqary Zhafar

Dari bahasa Arab, Farhan memiliki arti gembira. Sementara, Abqary dari bahasa Islami yang artinya pintar dan cerdas. Sedangkan Zhafar memiliki makna kemenangan.

4. Akram Zaidan Alfarizqi

Nama bayi laki-laki Islami modern berikutnya ialah Akram Zaidan Alfarizqi. Akram artinya lebih mulia sedangkan Zaidan adalah kelebihan, dan Alfarizqi ialah pembawa rezeki.

2 dari 5 halaman

Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern © Diadona

5. Malik Fazal Gafi

Rangkaian nama ini memiliki makna yang sangat indah, yaitu seorang pemimpin yang baik hati dan ramah kepada semua orang, serta selalu lembut hati dalam berucap. Sehingga nama bayi laki-laki Islami modern ini sangat cocok untuk disematkan kepada calon buah hati kamu.

6. Fathan Daniyal Danindra

Nama bayi laki-laki Islami modern selanjutnya adalah Fathan Daniyal Danindra, yang artinya seorang anak laki-laki cerdas yang selalu menjalani hidupnya dengan dipenuhi berbagai macam keberhasilan.

7. Khairan Delvin Arsalan

Makna dari nama bayi laki-laki Islami modern ini adalah anak laki-laki pemberani yang selalu berbuat baik dengan dipenuhi kebijaksanaan. Keren banget nggak, sih?

8. Beryl Hamizan Rabbani

Berikutnya, nama bayi laki-laki Islami modern yaitu Beryl Hamizan Rabbani. Rangkaian nama ini sungguh indah lho, yakni laki-laki yang seperti permata berharga, memiliki kecerdasan, serta arif dan saleh.

9. Muhammad Azwar Haidar

Nama Muhammad cukup sering digunakan untuk anak laki-laki Islami ya, Moms. Sebab, ini merupakan nama Rasulullah SAW. Sedangkan, Azwar memiliki arti rajin dan Haidar artinya singa.

3 dari 5 halaman

Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern © Diadona

10. Omar Sharim Maqil

Nah, kalau kamu mencari nama untuk anak pertama, nama Omar cocok disematkan ke calon buah hati kamu sebab memiliki arti anak pertama. Sementara, arti Sharim berarti tegas dan Maqil berarti cerdas.

11. Yusuf Fazal Hafla

Bagi umat Islam, nama Yusuf tentu sudah tidak asing di telinga kalian bukan? Yaps, Yusuf merupakan nama salah satu nabi yang memiliki paras tampan. Sedangkan arti Fazal yaitu baik hati serta ramah. Hafla pun juga memiliki makna baik yakni jenius dan cerdas.

12. Maqil Liban Zayan

Salah satu nama bayi laki-laki Islami modern yang rekomendasi ialah Maqil Liban Zayan. Sebab, nama ini memiliki makna yang indah, yaitu kecerdasan anak laki-laki yang digunakan untuk mencapai kesuksesan yang cemerlang.

13. Mumtaaz Calixto Hibriz

Meski terlihat sulit untuk diucapkan, namun nama bayi laki-laki Islami modern yang satu ini memiliki makna yang keren lho. Yaitu, keistimewaan anak yang memiliki kelebihan di dalam dirinya untuk kepentingan orang banyak.

4 dari 5 halaman

Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern © Diadona

14. Chairil Mihran Ghazzal

Nama bayi laki-laki Islami modern yang satu ini penuh dengan makna kebaikan, lho! Yakni sebagai anak laki-laki baik hati yang memiliki sifat seperti sahabat Rasulullah SAW dan diharapkan bisa menjadi ahli Alquran.

15. Kamil Nufail Zhafran

Arti dari nama ini adalah anak laki-laki sempurna hadiah dari Tuhan, yang hidupnya selalu penuh dengan keberhasilan dan keberuntungan.

16. Ezar Zhafar Dhiaurrahman

Nama bayi laki-laki Islami modern berikutnya ialah Ezar Zhafar Dhiaurrahman. Artinya yaitu kemenangan anak laki-laki yang sangat berharga karena sifatnya penuh kasih.

17. Pervaiz Haikal Narayana

Memberikan nama bayi laki-laki yang satu ini, akan membuatmu beruntung. Sebab, rangkaian nama ini memiliki makna yang begitu indah, yaitu anak yang selalu menyebarkan kebaikan dan memiliki kebesaran di dalam hatinya.

5 dari 5 halaman

Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern © Diadona

18. Nizam Mihran Rasya

Dalam bahasa Arab Nizam memiliki arti pemimpin. Sementara itu, Mihran artinya nama salah seorang sahabat Rasulullah SAW, dan Rasya (bentuk lain dari Rasha) artinya bangunan yang kokoh.

19. Halim Rafif Syabani

Nama Halim memiliki arti lemah lembut. Sedangkan Rafif artinya anak soleh dan berakhlak baik. Nah, Syabani artinya terkenal. Sehingga rangkaian nama ini berarti anak laki-laki soleh yang lemah lembut, serta selalu dikenal sebagai sosok yang baik hati.

20. Said Alman Daniyal

Memberikan nama bayi laki-laki Islam modern ini bisa menjadi doa kelak sang anak tumbuh dewasa. Sebab nama Said memiliki arti kebaikan dan kehormatan, sementara Alman pun memiliki makna yang serupa, baik hati dan bijaksana. Daniyal dalam bahasa islami memiliki arti pintar dan cerdas.

Itulah rangkuman nama bayi laki-laki Islami modern 3 kata yang bisa kamu sematkan untuk calon buah hati kamu. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar