Whatsapp Luncurkan Fitur Dark Mode

Reporter : Mila
Kamis, 23 Januari 2020 15:33
Whatsapp Luncurkan Fitur Dark Mode
Pembaruan khusus untuk pengguna Whatsapp Beta

Whatsapp baru-baru ini memasukkan pembaruannya ke Google Play. Pembaruan versi 2.20.13 dan 2.20.14 ini menyajikan fitur baru yaitu dark mode. Tak hanya itu, Whatsapp juga menambah fitur stiker emoji, hapus pesan otomatis, hingga transfer akun.

Pembaruan fitur-fitur tersebut hanya bisa dinikmati bagi pengguna yang sudah terdaftar pada WhatsApp versi Beta.

1 dari 4 halaman

Dark Mode (Mode Gelap)

Fitur ini telah dikeluarkan WhatsApp dalam versi Beta 2.20.13 versi Android. Fitur ini bisa diaktifkan dengan cara WhatsApp Settings > Chats > Theme. Selain Dark Theme, WhatsApp memberikan beberapa opsi pengaturan berbeda lain yakni Light Theme (seperti yang saat ini kita pakai), System Default, dan Set By Battery Saver.

whatsapp dark mode © Diadona

2 dari 4 halaman

Emoji Versi 13.0

Emoji terbaru versi 13.0 ini menambahkan ikon seperti cheese cake, waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan lainnya. WhatsApp juga memberikan pembaruan kecil dengan memberikan nama pada paket emoji agar pengguna bisa mengetahui jenis emoji yang hendak diunduh.

3 dari 4 halaman

Hapus Pesan Otomatis

Meskipun masih tahap uji coba di beberapa pengguna, fitur disappearing message (hapus pesan otomatis) memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka secara otomatis.

4 dari 4 halaman

Transfer Akun

Fitur yang dinamakan Account Transfer ini menggunakan Google API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang membuat para pengguna dapat memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lain tanpa membutuhkan registrasi.

Bagaimana keren kan fitur-fitur terbaru Whatsapp? Meskipun tidak bisa diakses oleh semua pengguna tapi jangan khawatir, kamu bisa mendownload APKnya di sini.

Beri Komentar