Viral Video Tentara Pakaikan Masker untuk Ibu Tua Difabel, Fakta di Baliknya Buat Hati Terenyuh

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 14 April 2020 16:40
Viral Video Tentara Pakaikan Masker untuk Ibu Tua Difabel, Fakta di Baliknya Buat Hati Terenyuh
Bantuan kecil yang ternyata berdampak besar.

Penyebaran virus corona menuntut kita untuk lebih peduli, baik pada diri sendiri maupun pada orang lain.

Peduli pada diri sendiri ditunjukkan dengan menjaga kesehatan, seperti mengenakan masker saat beraktivitas di luar dan menjaga kebersihan tangan.

Meski begitu, nggak semua orang bisa secara sadar melakukan tindakan kepedulian pada dirinya sendiri seperti ini. Di saat itulah kita harus menunjukkan rasa peduli kita pada orang tersebut. Seperti yang ditunjukkan oleh tentara berikut.

1 dari 3 halaman

Pengguna Facebook bernama Khairul Zulkefli membagikan rekaman yang menunjukkan kebaikan seorang tentara. Dalam video tersebut, nampak seorang ibu tua difabel berkursi roda listrik. Si ibu nampak beraktivitas sendiri, seperti baru saja berbelanja, terlihat dari adanya kantung plastik yang menggantung.

Meski dia beraktivitas di luar ruangan, ibu tua tersebut terlihat tidak mengenakan perlindungan apapun, bahkan masker sekalipun. Tidak berapa lama, muncul lah seorang bapak tentara yangmemberikan masker dan sarung tangan pada ibu tersebut. Sang tentara juga memasangkannya di wajah dan tangan ibu tersebut.

Sontak video tersebut mendapat sambutan yang sangat positif dari netizen di Facebook. Rekaman kejadian di Malaysia itu telah mendapatkan 16 ribu like, 73 komentar, dan dibagikan sebanyak 39 ribu kali.

2 dari 3 halaman

Seiring dengan viralnya unggahan tersebut, akhirnya terkuak latar belakang dari si ibu tua. Si ibu ternyata telah lama hidup sebatang kara. Meski begitu, ibu tersebut selalu berusaha untuk tetap mandiri, salah satunya dengan berjualan kacang-kacangan.

Meskipun pemasukan yang tidak seberapa, ibu tua itu tak ragu untuk berbagi dengan makhluk lain. Ia merawat banyak kucing dengan memberikannya makan. Pun demikian, ia tetap bisa menabung dan mendapatkan rumah yang ditempatinya sekarang.

Bantuan masyarakat Malaysia kini telah mengalir deras. Salah satunya adalah dengan berusaha menghubungkan si ibu dengan saudarinya yang tinggal di Singapura dan telah lama putus kontak.

3 dari 3 halaman

Semua kebaikan yang terjadi dalam kisah ibu tersebut berawal dari satu kebaikan kecil yang dilakukan oleh bapak tentara. Jadi, jangan ragu berbuat baik sekecil apapun itu, karena kamu nggak akan pernah tau hal besar apa yang akan terjadi di ujung sana.

Beri Komentar