Viral Video Seorang Wanita yang Ngaku Hampir Dikibulin Kasir Minimarket

Reporter : Yoyok
Selasa, 3 November 2020 11:50
Viral Video Seorang Wanita yang Ngaku Hampir Dikibulin Kasir Minimarket
Gimana cara nipunya ya?

Gaes selalu waspada ya di mana saja kamu berada. Karena, penipuan di zaman sekarang dapat terjadi di mana saja tanpa kalian sadari. Mungkin saja sekrang tanpa sadar kalian sedang ditipu oleh seseorang lho gaes.

Termasuk juga saat berbelanja apapun. Walaupun kamu belanja di minimarket terpercaya, baik itu kamu beli barang sedikit ataupun banyak, selalu minta struk atau nota kepada kasirnya. Karena, bisa-bisa kalian menjadi korban penipuan lho.

Kejadian yang sam hampir terjadi kepada seorang wanita di Jakarta.

1 dari 6 halaman

Hampir Jadi Korban Penipuan

Viral sebuah video di media sosial seorang wanita yang hampir ditipu oleh seorang kasir minimarket. Untungnya, wanita tersebut gagal menjadi korban penipuan setelah ia meminta struk ke kasir tersebut.

@natashasitumorang

hati - hati ya gais kl belanja wajib minta struknya. bukan masalah nominalnya tp ini soal kejujuran. ##fyp ##xyzbca ##GoyangKelapa ##fyp? ##foryou

? original sound - natasha

 

2 dari 6 halaman

Debit

Saat itu, wanita yang dikenal bernama Natasha ini hendak berbelanja di sebuah minimarket. Ia hanya berbelanja dua masker dan oil control film di minimarket tersebut.

Natasha membayar menggunakan debit. Namun, ada keanehan yang dilakukan oleh kasir tersebut.

3 dari 6 halaman

Struk

Kasir tersebut tidak memberikan struk atau nota kepada Natasha. Alasannya karena struknya tidak keluar. Kasir tersebut pun menganjurkan agar Natasha menunggu.

Natasha pun menunggu kasir tersebut memberikan struk miliknya. Anehnya adalah, kasir tersebut terlihat kelagapan dan gugup saat Namun menunggu struknya keluar.

4 dari 6 halaman

Item Tambahan

Lalu, kasir tersebut menyerahkan struk milik Natasha beserta dengan sejumlah uang. padahal Natasha membayar barang belanjaanya dengan debit, kok malah diberi uang.

Nyatanya, kasir tersebut diam-diam menambahkan satu item makanan yang tidak dibeli oleh Natasha. Total belanjaan Natasha yang seharusnya Rp 56.300 malah jadi Rp 64.300 akibat item 'tak kasat mata' tersebut.

Hampir Ketipu Kasir Minimarket © Diadona

5 dari 6 halaman

Selalu Waspada

Kejadian ini diketahui terjadi di jalan H. Ten Raya, Jakarta Timur pada hari Jumat (30/10/2020) pada pukul 13.37 WIB.

Hampir Ketipu Kasir Minimarket © Diadona

Natasha pun mengingatkan netizen agar selalu hati-hati. Walaupun kamu berbelanja dengan jumlah barang yang sedikit, selalu minta struk kepada kasir.

Beri Komentar