Viral Video Ratusan Buruh Kena PHK Massal Akibat Wabah Corona, Sedih Makin Susah Cari Uang

Reporter : Riza Umami
Jumat, 1 Mei 2020 08:17
Viral Video Ratusan Buruh Kena PHK Massal Akibat Wabah Corona, Sedih Makin Susah Cari Uang
Manajemen perusahaan dengan berat hati mengumumkan ratusan buruh ini kena PHK.

Banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaannya di tengah wabah virus Corona ini. Hal ini disebabkan banyak perusahaan dan pemilik usaha yang merugi karena pandemi yang sedang terjadi saat ini.

Sebuah video baru-baru ini beredar di dunia maya. Sungguh memilukan saat menonton video ini di mana ratusan buruh berkumpul di depan halaman sebuah perusahaan. Bukannya menerima kabar gembira, mereka malah mendapatkan kabar yang sangat buruk di tengah wabah ini.

1 dari 3 halaman

Dalam video itu, pihak manajemen perusahaan dengan berat hati mengumumkan bahwa ratusan buruh tersebut kena PHK massal akibat dari perekonomian yang sedang sulit karena wabah Corona ini. Mereka pun mau tak mau harus kehilangan pekerjaan yang menjadi sumber rezeki mereka untuk menyambung hidup.

Video ini diunggah oleh sebuah akun Instagram pada 29 April yaitu @lambe_turah. Dalam video itu terlihat ratusan buruh sedang berdiri, mendengarkan dengan seksama pengumuman pilu yang disampaikan oleh manajemen perusahaan tersebut. Berikut ini videonya.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

. Salah Satu Dampak Corona Perusahaan Memutuskan Hubungan Kerja kepada seluruh karyawan dan karyawati . Lekaslah pulih bumiku Lekaslah pulih ibu pertiwiku ????????????

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

"Diberitahukan kepada seluruh karyawan karyawati PT Shyang Yao Fung bahwa perusahaan akan melaksanakan pemutusan hubungan kerja atau PHK massal terhadap semua karyawan & karyawati di PT Shang Yao Fung...," ucap wanita yang memberi pengumuman tersebut. 

3 dari 3 halaman

Para buruh ini hanya bisa diam seribu bahasa dan mungkin tengah memikirkan bagaimana cara mencari uang ke depannya di tengah masa sulit ini. Warganet pun memberikan berbagai komentar di unggahan ini, berikut beberapa di antaranya.

@udhoaldiansyah menulis, " Smoga alloh persiapkan rezeki dari tempat yg lain ..sabar yah mas dan mbak."

@prihatini_desi membalas, " Sedih bnget yaallah, nasibnya kaya suamiku, semoga corona cepet musnah.amin"

@agusm3092 berkomentar, " Bersyukurlah buat yg msih dikasih kesempatan bekerja walaupun gaji dipotong abis, krn udh sulit cari kerja lagi.. semoga pandemi ini segera berakhir."

Pasti sedih sekali kehilangan pekerjaan apalagi di tengah wabah begini. Makin sulit mencari uang, bahkan sebagian harus tidur di jalan karena begitu tak mampu membayar tempat tinggal. Semoga wabah ini segera berlalu dan perekonomian negeri ini bisa kembali pulih.

Beri Komentar