Viral Video Ibu-Ibu Naik Motor Lewat Jalan Tol, Jadi Sorotan Netizen

Reporter : Riza Umami
Kamis, 22 April 2021 15:21
Viral Video Ibu-Ibu Naik Motor Lewat Jalan Tol, Jadi Sorotan Netizen
Ibu-ibu ini pun bahkan terlihat membayar biaya masuk di pintu tol.

Baru-baru ini, viral video seorang ibu-ibu yang terlihat mengendarai sepeda motor dan lewat jalan tol. Video ini pun langsung menarik perhatian netizen dalam waktu sebentar dan jadi sorotan publik.

Dalam video yang viral itu pun, tampak ibu-ibu ini sebelum masuk ke tol sempat membayar biaya dulu di pintu masuknya. Dia tampak melalukan tap pembayaran agar bisa masuk ke jalur tol tersebut menggunakan sepeda motornya.

1 dari 3 halaman

Ibu-Ibu Naik Motor Lewat Jalan Tol © Diadona

Dilansir dari laman kompas.com (21/04), setelah mengetahui video yang viral ini, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Operator melakukan pengecekan atas kejadian tersebut.

Usai dicek, diketahui bahwa seorang ibu-ibu yang mengendarai kendaraan bermotor roda dua tersebut masuk melalui Gerbang Tol Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota pada hari Selasa tanggal 20 April 2021. Hal ini disampaikan oleh Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota dan Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Bismarck Purba.

2 dari 3 halaman

Ibu-Ibu Naik Motor Lewat Jalan Tol © Diadona

Bismarck kemudian menambahkan bahwa pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk melakukan penindakan bila memang terbukti kalau kejadian ini dilakukan dengan sengaja oleh ibu-ibu tersebut.

Kemudian, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad yaitu Nasrullah mengatakan bahwa jalan tol ini berbahaya bila dilewati dengan menggunakan kendaraan roda dua karena spesifikasi rancang bangunannya memang ditujukan untuk kendaraan roda empat dan lebih.

3 dari 3 halaman

Kini akan dilakukan tindakan pencegahan agar kejadian seperti ini tak akan terulang lagi ke depannya. Jasa Marga pun akan menempatkan petugas keamanan selama 24 jam penuh di semua gerbang tol (GT) agar kondisi pun tetap aman dan kondusif. Bagaimana pendapatmu tentang kejadian ini?

      View this post on Instagram

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

Beri Komentar