Viral Sosok Richman Taye, Nama yang Disebut Miguel Oliveira Saat Juara MotoGP Mandalika

Reporter : Arifina
Senin, 21 Maret 2022 10:36
Viral Sosok Richman Taye, Nama yang Disebut Miguel Oliveira Saat Juara MotoGP Mandalika
Jadi perbincangan publik, siapa Richman Taye yang disebut Miguel Oliveira?

Nama Richman Taye mendadak ramai diperbincangkan warganet. Nama ini disebut oleh pebalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira yang mencatatkan sejarah menjadi juara MotoGP Mandalika 2022.

Pernyataan itu disampaikannnya saat momen wawancara bersama awak media usai Miguel naik podium. Miguel bakal memberikan trofi kemenangannya itu kepada anak perempuannya.

1 dari 5 halaman

Selain itu, kemenangan ini didedikasikan untuk Richman Taye. Pria ini dikenalnya di hotel tempatnya menginap.

" Saya berikan trofi ini untuk anak perempuan saya, saya berjnji kepadanya. Saya juga ingin dedikasikan podium juara ini untuk Risman (orang Indonesia)," ujar Miguel dilansir dri akun Twitter @FaktaSepakbola.

2 dari 5 halaman

Miguel Oliveira © Diadona

Miguel Oliveira © Diadona

Miguel menyebut, Richman Taye telah banyak membantu dirinya ketika di hotel. Ia juga menilai, Richman sangat baik terhadapnya.

" Dia staff hotel yang membantu saya, dia sangat baik. Saya bilang ke dia (Richman Taye), kalau saya naik podium akan sebut dia di depan televisi dan podium ini juga buat dia," tandasnya.

Richman Taye merupakan staff hotel di Lombok, tempat Miguel Oliveira menginap selama MotoGP Mandalika 2022 berlangsung. Unggahnnya bersama Miguel di akun Instagram miliknya menyebut jika Miguel adalah kandidat juara 2022.

" Candidate champion 2022," tulisnya dalam caption Instagram @richman_taye.

3 dari 5 halaman

4 dari 5 halaman

Miguel Oliveira © Diadona

Potret keduanya ini pun juga direpost oleh Miguel Oliveira. Ia mengunggah kembali postingan ini ke Instastory miliknya @88migueloliveira.

" Podium dedicated to this guy, thank you for the love brother," tulisnya.

Miguel Oliveira memenangkan seri balap kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ( NTB ), Minggu (20/3/2022), sore. Perhelatan ini berlangsung cukup seru karena sempat diwarnai hujan deras yang mengguyur arena sirkuit.

Lantaran hujan, sesi balapan MotoGP Mandalika sempat molor selama 1 jam dan 15 menit. Balapan yang seharusnya digelar sebanyak 27 lap juga harus dikurangi menjadi 20 lap saja.

5 dari 5 halaman

Miguel Oliveira © Diadona

Miguel Oliveira sukses menjadi yang tercepat dengan menorehkan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Aksinya kali ini di MotoGP Mandalika 2022 memang patut diacungi jempol.

Miguel memulai start dari posisi ketujuh, namun mampu mengalahkan rivalnya, termasuk Fabio Quartararo yang sebelumnya meraih pole position.

Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha berhasil menduduki juara kedua, sedangkan di juara ketiga ditempati Johann Zarco dari tim Pramac Racing.

Beri Komentar