Marshal Kurang Siap, Balapan Asia Talent Cup 2021 di Mandalika Sirkuit Ditunda Sepekan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 15 November 2021 13:13
Marshal Kurang Siap, Balapan Asia Talent Cup 2021 di Mandalika Sirkuit Ditunda Sepekan
Begini penjelasannya.

Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang seharusnya dilaksanakan pada 14 November 2021 di Mandalika Sirkuit pukul 12.00 WITA balapan pertama dan 16.00 WITA balapan kedua, harus ditunda.

Melansir dari CNN Indonesia, Dyan Dilato, Head of Operation and Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA), memamarkan penundaan tersebut.

 

1 dari 5 halaman

Sirkuit MandalikaSirkuit Mandalika © instagram/@themandalikagp

Para pembalap AATC pada pukul 11.45 WITA sebenarnya sudah siap pada posisinya masing-masing. Namun ketika waktu balapan sudah tiba, tanda-tanda balapan untuk dimulai pun tidak muncul-muncul.

Sudah siap pada posisinya, para pembalap pun malah diminta untuk kembali ke pit masing-masing. Hingga akhirnya, tersebar kabar ajang balapan ATC tersebut dibatalkan. Namun, Dorna dan MGPA mengumumkan ATC ditunda dalam satu minggu.

 

2 dari 5 halaman

" Balapan ATC di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika pada Minggu [14/11] telah dijadwal ulang berlangsung pada akhir pekan depan. Dorna Sports bersama MGPA mengonfirmasikan bahwa ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK," tulis ATC dalam laman resmi.

Bukan karena kurang, namun Dorna membatalkan balapan ATC di Mandalika Sirkuit karena marshal belum siap, begitu kata Dyan Dilato. Maksudnya adalah marshal kurang terlatih, masih butuh pelatihan.

 

3 dari 5 halaman

" Marshal hanya kurang di-training (dilatih) saja, kurang fokus. Kurang di-training semua. Ya, mereka enggak ngedengerin. Mereka disuruh bendera kuning terlambat, disuruh ini terlambat," kata Dyan kepada CNNIndonesia.com.

" Intinya sumber daya manusianya mesti...kan kurang resimulasi, selama ini kan hanya visual saja. Ada di sejumlah titik kurang marshal memang, tapi intinya bukan itu [alasan di balik penundaan]," ucapnya pada Senin (15/11) pagi.

 

4 dari 5 halaman

Sirkuit MandalikaSirkuit Mandalika © ultimatemotorcycling.com

Dyan pun melanjutkan balapan ATC yang ditunda minggu depan akan dimaksimalkan untuk tidak adanya masalah. Para marshal akan ditraing dengan benar mulai saat itu juga.

" Insya Allah untuk balapan minggu depan, bersamaan dengan WSBK, tidak ada masalah. Doakan saja. Soal marshal solusinya di-training lagi mulai sekarang. Mudah-mudahan waktu seminggu ini cukup," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Semoga balapan ATC di Mandalika Sirkuit 2021 minggu depan tak ada masalah, ya!

 

Beri Komentar