Viral Selebgram Revina VT Body Shamming, Marion Jola Ikut Angkat Bicara

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 3 September 2020 13:26
Viral Selebgram Revina VT Body Shamming, Marion Jola Ikut Angkat Bicara
Lala ikut mengomentari atas tindakan selebgram Revina VT.

Baru saja pada 2 September, Selebgram Revina VT membuat postingan di akun Twitternya. Bukan postingan biasa, tweet-nya ini dinilai merendahkan dengan body shamming seseorang.

Tentu saja hal ini memancing sejumlah warganet yang merasa kesal dan kecewa atas tindakan Revina. Nggak sedikit yang me-reply tweet Revina termasuk penyanyi solo Marion Jola yang juga ikut angkat bicara.

1 dari 6 halaman

Postingan Revina VT Body Shamming di Twitter

Cuitan Selebgram Revina Body Shamming © Diadona


Revia VT menuliskan tweet di akun Twitter-nya @tucarino_ yang mana dianggap merendahkan orang lain.

" Lo pernah ga sih liat orang ngegym, terus pede bener pake sport bra + celana pendek yang pantatnya keliatan separo tapi polusi visual aja buat mata lo. Perih bener," tulis Revina.

Ia menyinggung seseorang yang entah siapa di tempat Gym umum dan merasa terganggu.

Namun, netizen merasa Revina menggunakan bahasa yang tidak pantas diucapkan atas kegelisahannya tersebut. Pasalnya, selebgram tersebut menggunakan kata yang merujuk pada body shamming.

2 dari 6 halaman

" Loh no offense, wong gue yang di sana. Kami squat bareng, dia sportbranya mirip sama kemben doang. Punggungnya tidak mulus, tp gue liat terus. Pantatnya item, celana dalemnya ngejeplak banget, jadi pantat kayak kebelah jadi 4 bagian. Kan gemesh," lanjut Revina yang makin memperjelas ungkapan body shamming-nya.

Revina Pernah Kampanyekan Self Love Lewat Unggahan Instagram © Diadona

Alih-alih mendapat respon positif, tanggapan Revina ini justru membuat netizen lainnya kesal. Revina disebut menjilat ludah sendiri karena ia pernah mengkampanyekan self love lewat postingannya di Instagram. Namun kini, justru body shamming pada orang lain.

Tentu saja hal ini seolah menyulut api warganet lainnya. Apalagi, Revina dikenal sebagai salah satu influencer yang mengkampanyekan self love.

3 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Lapak akun Revina ini menjadi ramai karena cuitannya di Twitter yang menggunakan ungkapan body shamming. Bahkan namanya menjadi trending Twitter.

Ada banyak netizen yang mengungkapkan kekecewaan dan kekesalannya pada username akun Dek Vina tersebut. Sayang disayangkan atas perbuatannya, apalagi sebagai influencer.

" Kak Revina kok ngetweet gini sih? Padahal sering bgt nyuruh orang buat selflove gimanapun bentuk fisiknya. Kok malah bisa bikin orang auto insecure? Seakan-akan yang tidak sempurna gausah pake apapun. Katamu, tubuhku otoritasku? Ya tubuhnya juga otoritasnya," tulis akun @vickimazata yang mendapat balasan dari Revina.

4 dari 6 halaman

" Lah bener, gue ga ngelarang dia mau pake baju apa aja. Gue keganggu sama bau ketek dan pantat korengnya aja. Kenapa deh?" balas cuitan Revina.

 

Komentar Netizen Atas Cuitan Body Shamming Revina © Diadona

" Lu boleh mbak berkomentar ttg gaya berpakaian orang yg gak biasa. Orang itu tinggal ngubah gaya berpakaiannya aja, selesai.
Tapi beda cerita kalau lu ngomelin fisik. Pake segala nyebut pantat item, punggung gak mulus, ketek ga bagus. Susah tau ngubah fisik.

Kalau terganggu, bisa kok bicarakan baikbaik empat mata dg yg bersangkutan jika memang tujuannya perhatian dan menginginkan kebaikannya orang tsb. Kalau cuma koarkoar di sosmed mah urusannya beda lagi, aneh. Perlu lu inget aja nih kalau yang lu komentarin tuh manusia, bukan Cermin," komentar akun lainnya dengan username @afrkml.

5 dari 6 halaman

Marion Jola Angkat Bicara Atas Revina VT Body Shamming

Tanggapan Marion Jola Atas Revina Body Shamming © Diadona


Nggak hanya sampai netizen saja yang memenuhi lapak akun Revina akan kekesalan dan kecewanya. Penyanyi Marion Jola juga angkat bicara soal postingan selebgram tersebut.

Lala mengunggah screen capture tweet Revina VT lalu ditanggapi melalui Instagram Story-nya.

Mulanya Lala mengunggah postingan di akun Instagram @lets.talkandenjoy lalu dibumbui caption.

" Ngeri, karena mungkin dia merasa keren dengan Berpendapat seenaknya. menyebut fisik orang lain jelek seenaknya. Sebagai tindakan Bebas auto Savage also to the point. I'm a Savage Classy Boujee Rachet kali ah mba Rev."

6 dari 6 halaman

Marion Jola Tanggapi Revina yang Body Shamming © Diadona

Nggak hanya sekali, Lala juga mengunggah apa sih maksud dari 'Polusi' sebenarnya. Ia juga menyebutkan tidak pernah dengar kata polusi mata sambil menandai akun Instagram @revinavt.

" Mba kalo nanti polusi matanya udah sampe buat sakit mata. Benar-bener sakit mata. Baru boleh ya marah-marah keliling dunia sama yang punya fisik disturbing buat kamu.

Punya banyak followers kok dipake buat ngajarin bebas beropini jelek soal orang lain," protes Lala di akun Instagram-nya.

Marion Jola Tanggapi Revina yang Body Shamming © Diadona

Di sini banyak yang menyalahkan tindakan Revina karena mengomentari fisik orang lain. Padahal sebelumnya ia pernah mengajak followers-nya untuk mencintai diri sendiri. Kalau menurutmu gimana nih guys? 

Beri Komentar