Viral Pria Ini Bercanda saat Membawa Keranda Berisi Jenazah, sampai Dinaiki

Reporter : Riza Umami
Rabu, 27 Mei 2020 11:17
Viral Pria Ini Bercanda saat Membawa Keranda Berisi Jenazah, sampai Dinaiki
Pria ini pun mendapatkan banyak kecaman dari warganet yang menilai bahwa perbuatan tersebut tak pantas untuk dilakukan.

Penggotongan keranda yang berisi jenazah biasanya dilakukan oleh beberapa orang. Selain itu, ada pula rombongan keluarga, tetangga dan kerabat yang mengikuti di belakangnya.

Namun, proses penggotongan keranda jenazah dalam sebuah video jadi viral di dunia maya baru-baru ini. Hal ini disebabkan karena salah satu orang yang menggotong keranda tersebut malah main-main dan bercanda dengan menaiki keranda tersebut.

1 dari 3 halaman

Tentu saja hal ini membuat netizen jadi geram karena ulah pria yang tak diketahui identitasnya tersebut. Dia pun mendapatkan banyak kecaman dari warganet yang menilai bahwa perbuatan tersebut tak pantas untuk dilakukan.

Video ini pertama kali dibagikan ke Instagram oleh sebuah akun yaitu @fakta.indo. Kemudian postingan ini pun juga diunggah kembali oleh beberapa akun Instagram dan salah satunya adalah @tsp_id, berikut ini videonya.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

Saat membawa keranda yang berisikan jenazah ada baiknya kita tidak bercanda, dikarenakan saat seseorang meninggal ada keluarga yang tengah bersedih karena kehilangan salah satu anggota keluarganya.????????? ????????? Namun aksi seorang pria yang tengah membawa keranda jenazah ini menarik perhatian warganet karena bercanda-canda saat membawa jenazah tersebut.????????? ????????? Bahkan beberapa kali terlihat pria berkaus biru ini bergelantungan di keranda tersebut. Aksinya ini pun mendapat kecaman dari warganet karena tidak pantas untuk dilakukan. ????????? ????????? Namun tak hanya warganet saja yang berkomentar, artis Baim Wong juga ikut mengomentari video ini.????????? ????????? 'Untung bukan jenazah ibu saya.. kalau iya.. mungkin saya ga akan maafin apa yg dia perbuat.. semoga roh orang yang meninggal diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya' tulis Baim Wong.????????? ????????? Semoga dia cepat diangkat seperti itu, saya sangat ikhlas," tulis @ indra_ahmad_faisal????????? ????????? "Pengen dikubur idup-idup kali tuh orang," kata @ ayiemaulina.????????? ????????? #Jenazah #viral #BaimWong

A post shared by The Shiny Peanut (@tsp_id) on

Dalam video itu tampak bahwa pria ini berada di bagian belakang keranda. Namun, bukannya menggotong jenazah dengan sigap seperti rekannya, dia malah main-main dan menangkat tubuhnya naik ke keranda yang sedang digotong tersebut. Bahkan pria ini sempat mengangkat kakinya ke samping saat menaiki keranda tersebut.

Sontak hal ini mengundang komentar dari banyak netizen. Bahkan sampai Baim Wong pun ikut mengomentari video tersebut.

3 dari 3 halaman

" Untung bukan jenazah ibu saya, kalau iya..mungkin saya gak akan maafin apa yang dia perbuat. Semoga roh orang yang meninggal diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya," tulis Baim.

Warganet lain pun juga banyak yang memberikan komentar, berikut beberapa di antaranya.

@varelvreez membalas, " Di tunggu minta maaf nya" .

@_danzzra_ menulis, " Wajar aja sih hidupnya ke gitu tata kerama aja ga punya."

@nashanmtp berkomentar, " Kenapa akhir akhir ini moral orng indo makin memprihatinkan."

Tentu hal ini disayangkan oleh banyak orang. Terutama karena almarhum yang sudah meninggal seharusnya diperlakukan dengan baik dan tidak dibuat bercanda seperti ini. Semoga hal seperti ini tak akan terulang lagi ke depannya.

Beri Komentar