Viral Potret TNI AL Shalat Jamaah di Atas Kapal Selam Bikin Tersentuh

Reporter : Riza Umami
Minggu, 19 Juli 2020 13:17
Viral Potret TNI AL Shalat Jamaah di Atas Kapal Selam Bikin Tersentuh
Meski sedang menjalankan tugas dan tengah menjaga laut Indonesia, para tentara ini tak lupa menjalankan ibadah secara bersama-sama.

Di mana pun tempatnya tentu tak akan menghalangi seseorang untuk melaksanakan ibadah. Itulah yang tampak dalam potret sejumlah TNI AL ini yang sedang melakukan shalat berjamaah di atas kapal selam.

Meski sedang menjalankan tugas dan tengah menjaga laut Indonesia, para tentara ini tak lupa menjalankan ibadah secara bersama-sama. Mereka tampak begitu khusyuk melakukan shalat jamaah di atas kapal dan di tengah-tengah laut.

1 dari 3 halaman

Potret para tentara Angkatan Laut yang sedang melaksanakan shalat berjamaah tersebut dibagikan pertama kali oleh akun Instagram @submarines.id.

TNI AL Shalat di Atas Kapal Selam © Diadona

Tak diketahui pasti kapan foto ini diambil. Namun, dalam foto itu tampak sejumlah TNI ini menjalankan ibadah dengan begitu khusyuk dan berjajar seperti layaknya sedang shalat di rumah Allah.

2 dari 3 halaman

Salah seorang di antara mereka berada paling depan dan menjadi imam dalam shalat jamaah tersebut. Shalat ini pun dilaksanakan dengan perlengkapan yang lengkap seperti sajadah, sarung dan juga kopiah.

Akun Instagram lain juga ikut membagikan potret para TNI AL yang sedang shalat ini, berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

"Selalu memenuhi panggilanMu" Tabah Sampai Akhir. Repost from @submarines.id #indonesianmilitary #indonesian_military #militer #militerindonesia #military #indonesiannavy #navy #tni #tentaranasionalindonesia #tnial #al #angkatanlaut #submarine #hiukencana #kapalselam #alutsista #proudtobeindonesian #nkru #republikindonesia #indonesia

A post shared by Military & Law Enforcement (@indonesian_military) on

3 dari 3 halaman

Banyak warganet yang memberikan pujian pada para tentara ini yang tak lupa untuk beribadah meski sedang menjalankan tugasnya, berikut beberapa di antaranya.

@adifitdesign menulis, " Keren bgt ini" .

@arya_tw membalas, " MasyaAllah" .

@johan_drone berkomentar, " Saya bangga TNI AL punya kapal selam dengan awak yang taqwa seperti mereka" .

TNI AL Shalat di Atas Kapal Selam © Diadona

Salut banget ya untuk para TNI AL ini. Terima kasih telah senantiasa menjaga laut Indonesia. Semoga sehat selalu dan dilancarkan beribadah.

Beri Komentar