Viral, Pengantin Ini Terpaksa Gelar Akad Nikah Virtual karena Mempelai Wanita Positif Covid-19

Reporter : Mila
Minggu, 11 Juli 2021 07:50
Viral, Pengantin Ini Terpaksa Gelar Akad Nikah Virtual karena Mempelai Wanita Positif Covid-19
Pastinya sedih banget ya.

Menjelang hari pernikahan, semua orang tentu berharap agar segala hal bisa berjalan lancar dan sesuai rencana. Meski begitu, terkadang pengantin dihadapkan pada situasi tak terduga, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Peristiwa kurang menyenangkan belum lama ini dialami pasangan pengantin yang terpaksa menggelar akad nikah secara virtual. Pasalnya, tepat dua hari sebelum pernikahan, calon pengantin wanita dinyatakan positif Covid-19.

1 dari 5 halaman

Padahal Semua Persiapan sudah Selesai

Viral, Pengantin Ini Terpaksa Gelar Akad Nikah Virtual karena Mempelai Wanita Positif Covid-19 © Diadona

Dalam unggahan akun @artiwedding di TikTok, diceritakan bahwa keputusan itu terpaksa diambil walau semua persiapan pernikahan, termasuk resepsi, sudah selesai dilakukan.

" Ada cerita sedih nih guys tentang pengantin yang divonis Covid di H-2 pernikahannya. Jadi nggak mungkin dibatalkan acaranya karena udah siap semua," tulis akun @artiwedding.

2 dari 5 halaman

Mempelai Pria Datang Seorang Diri

Viral, Pengantin Ini Terpaksa Gelar Akad Nikah Virtual karena Mempelai Wanita Positif Covid-19 © Diadona

Karena acara besar ini tak mungkin ditunda, maka dengan berat mereka memutuskan melakukan akad nikah virtual. Terlihat mempelai pria berada di lokasi pernikahan seorang diri. Duh, pasti sedih banget ya!

3 dari 5 halaman

Akad Nikah Virtual

Viral, Pengantin Ini Terpaksa Gelar Akad Nikah Virtual karena Mempelai Wanita Positif Covid-19 © Diadona

Di potongan video selanjutnya, terlihat semua orang sudah di sana, sementara mempelai wanita hadir lewat panggilan video.

Rasa sedih berkali lipat, karena pengunggah video juga menjelaskan jika pengantin wanita baru saja berduka. Penyebabnya, ibu pengantin wanita meninggal dunia hanya beberapa hari sebelum acara akad berlangsung.

" Dan satu lagi kesedihan mbaknya, ibunya baru saja meninggal pas H-4. Ya Allah pasti rasanya campur aduk banget ya. Mbaknya kuat banget," tulis akun tersebut.

4 dari 5 halaman

Bertemu Hanya 5 Menit

Setelahnya, mempelai pria tampak mengunjungi istrinya di tempat isolasi karena harus menandatangani berkas. Meski begitu, dijelaskan bahwa tempat yang digunakan untuk bertemu istri sudah aman dan dibersihkan dengan disinfektan.

Pasangan ini pun hanya bisa bertemu lima menit saja.

" Karena ada berkas yang harus ditandatangani jadi harus ketemu mbaknya sebentar. Nggak sampai 5 menit langsung balik lagi ke tenda," jelas akun @artiwedding.

5 dari 5 halaman

Netizen Merasa Simpati

Video tentang kisah pasangan pengantin yang terpaksa melakukan akad nikah virtual ini pun sempat viral dan sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Meski begitu, belum diketahui di mana peristiwa tersebut terjadi.

Tak sedikit netizen yang ikut mendoakan agar pasangan tersebut tetap sabar menghadapi ujian.

" Yang kuat ya mbak... aku ngerasain gimana sedihnya. Pasti ada hikmah di balik semua ini," tulis seorang netizen.

" Ya Allah ujian hidup terkadang nggak ada yang tahu ya. Semoga keluarganya diberi ketabahan dan kebahagiaan yang kekal. Aamiin," komentar netizen lainnya.

Kalau menurut kalian sendiri gimana?

Beri Komentar