Viral Adegan Hello Kitty Direbus, Sang Penulis Naskah Beberkan Cerita Dibaliknya

Reporter : Yoyok
Senin, 15 Juni 2020 21:05
Viral Adegan Hello Kitty Direbus, Sang Penulis Naskah Beberkan Cerita Dibaliknya
Adegan Hello Kitty direbus tersebut viral di linimasa Twitter karena thread dari penulis naskahnya

Banyak yang bilang kalau sinetron Indonesia udah kelewat batas gak masuk akalnya. Mulai dari sinetron percintaan yang tayang setiap hari, sampai sinetron azab yang religius.

Baru-baru ini sebuah adegan sinetron viral di linimasa Twitter. Adegan tersebut memperlihatkan boneka Hello Kitty direbus. Terlihat pula seorang wanita yang diperankan oleh Nabila Syakieb menemukan sebuah boneka Hello Kitty direbus dalam air yang mendidih.

Adegan Hello Kitty direbus itu muncul pada tahun 2016 memang bikin para netizen geleng-geleng kepala. Namun, dalam thread video tersebut juga terdapat penjelasan dari sang pembuat naskah kenapa bisa seperti itu.

1 dari 7 halaman

Dikejar Deadline

Mulanya, wanita bernama Aya ini mengatakan kalau dirinya merupakan salah satu penulis naskah dalam sinetron tersebut. Di thread yang ia buat, ia menceritakan berbagai sebab mengapa banyak adegan gak masuk akal dalam sinetron seperti adegan Hello Kitty direbus, salah satunya adalah faktor kelelahan.

Aya menceritakan kalau saat itu sudah tengah malam dan deadline tinggal satu jam. Akibat faktor kelelahan, terciptalah adegan boneka Hello Kitty direbus tersebut.

Hello Kitty Direbus © Diadona

2 dari 7 halaman

Banyak Aturan agar Lulus Sensor

Aya juga menceritakan berbagai peraturan dari stasiun televisi tersebut. Ada sederet aturan dari stasiun televisi agar adegan tersebut bisa lulus sensor.

Syarat dari stasiun televisi tersebut juga merujuk dari aturan lembaga sensor. Jika ada satu adegan yang tidak lulus sensor, bisa saja episode tersebut tidak boleh tayang. Padahal sinetron tersebut harus tayang tiap hari.

Maka dari itu, adegan Hello Kitty direbus dapat muncul karena dirasa aman dan bakal lulus sensor.

Hello Kitty Direbus © Diadona

3 dari 7 halaman

Syuting Terpisah

Aya juga memebeberkan rahasia dalam adegan Hello Kitty direbus tersebut. Jika kamu sadar, aktris Paramitha Rusady tidak satu scene dengan Nabila Syakieb.

Hello Kitty Direbus © Diadona

Ternyata, Paramitha Rusady memang tidak satu lokasi syuting saat pengambilan adegan tersebut. Karena sebuah keperluan, dalam adegan Hello Kitty direbus Paramitha Rusady melakukan syuting terpisah dengan pemeran lainnya.

4 dari 7 halaman

Tiap Hari Setor Naskah

Aya juga curhat betapa besarnya tuntutan kepada para penulis naskah agar cepat menyetorkan hasil kerjaan mereka. Sehari, mereka harus menyetorkan 3-6 naskah sinetron per episode kepada tim produksi.

Selain alur ceritanya yang harus nyambung, semua adegan dalam naskah tersebut juga harus lulus sensor. Kebayang kan kalau ada satu adegan yang gak lulus sensor dalam sinetron tersebut, bisa-bisa ngerombak naskah tuh.

Hello Kitty Direbus © Diadona

Ketika diwawancarai oleh tim Kapanlagi, Aya bercerita kalau sering juga naskah tersebut diubah secara dadakan saat syuting. bahakn, perubahan tersebut tidak diketahui oleh tim penulis naskah, termasuk Aya sendiri.

Pernah satu ketika, ada aktris yang memutuskan untuk liburan selama lima hari tanpa memberitahu tim produksi maupun sutradara. Langsung saja tim penulis naskah diberi mandat untuk mengganti banyak adegan tanpa kehadiran sang aktris tersebut. Padahal kan sinetron tayang tiap hari.

 

5 dari 7 halaman

Dapat Bertahan karena Rating

Aya juga menambahkan sebab sinetron di Indonesia dapat bertahan dengan banyaknya adegan yang tidak masuk akal. Semua kembali kepada rating dan jumlah penonton yang masih banyak.

Nyatanya, di Indonesia masih banyak orang yang menonton sinetron model seperti itu dan otomatis tayangan tersebut memiliki rating yang tinggi. Maka dari itu, tidak heran jika banyak sinetron yang pemeran utamnya mengalami amnesia agar ceritanya bisa jadi panjang.

6 dari 7 halaman

Pengaruh Kuat Netizen.

Ternyata, komentar netizen juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan sinetron tersebut. Contohnya saat sang pemeran utama diperlihatkan selalu bahagia selama penayangan seminggu penuh.

Nyatanya, banyak netizen yang tidak menyukai jika sang karakter utama tidak mengalami siksaan. Alhasil, rating sinetron tersebut anjlok akibat bahagianya sang pemeran utama.

Netizen juga bisa menghilangkan seorang karakter dalam sinetron tersebut lho. Jika ada satu karakter dinilai netizen mengganggu dan tidak penting sama sekali, bisa saja tokoh pembantu tersebut dibuat meninggal dalam sinetron.

 

Beri Komentar