Viral Acara Pernikahan Unik yang Digelar di Pasar, Makanannya Bikin Ngiler!

Reporter : Mila
Rabu, 13 September 2023 07:10
Viral Acara Pernikahan Unik yang Digelar di Pasar, Makanannya Bikin Ngiler!
Jadi pengen dateng ke nikahan ini ya!

Pesta pernikahan umumnya digelar di gedung atau rumah. Tapi, berbeda dengan pasangan pengantin yang satu ini. Mereka menggelar resepsi pernikahan di sebuah pasar. Hal itu diketahui dan pertama kali diunggah lewat TikTok @blessing07_.

Video pernikahan pasangan bernama Aryanda Ahmad Muttaqien dan Rahma Matsna Aulia ini pun viral mencuri perhatian karena berkonsep anti mainstream.

1 dari 7 halaman

Menurut informasi dari kakak kandung mempelai wanita yakni Rahmat Faizul M, pada awalnya acara resepsi pernikahan akan memakai gedung seperti pada umumnya. Tapi dikarenakan rumah mereka berada di depan Pasar Ngijon, tercetuslah ide untuk memanfaatkan pasar sebagai lokasi resepsi pernikahan. Konsep ini pun disetujui oleh pengantin dan pihak keluarga.

2 dari 7 halaman

Karena menggunakan area pasar, pastinya ada tantangan sendiri ya untuk dekorasi. Sebab, di Pasar Ngijon setiap hari tetap ada yang berjualan. Oleh karena itu, mereka harus pintar-pintar menyiasati waktu. Kapan harus melakukan dekorasi kapan harus berhenti.

3 dari 7 halaman

Meski begitu, pada akhirnya pasar yang biasanya digunakan untuk para pedagang berjualan ini disulap menjadi bak gedung pernikahan. Dekorasi putih hijau itu menghiasi area pasar.

Pernikahan Unik yang Digelar di Pasar © Diadona

4 dari 7 halaman

Acara pun tampak makin istimewa dengan berbagai kuliner yang disajikan untuk tamu, termasuk berbagai jajanan pasar. Selain menggugah selera, jajan pasar juga sekaligus mengangkat UMKM di pasar. Keren ya!

Pernikahan Unik yang Digelar di Pasar © Diadona

5 dari 7 halaman

Sang mempelai wanita, Rahma Matsna Aulia mengaku tidak menyangka resepsi pernikahannya akan viral. Ia pun juga memohon maaf jika acara pernikahannya menganggu pengguna jalan.

Tak lupa, pengantin ini berterima kasih kepada pedagang pasar yang rela berbagi tempat untuk berjualan dan digunakan sebagai lokasi resepsi pernikahan.

6 dari 7 halaman

Unik banget ya! Kira-kira ada yang mau kembaran konsep gak nih sama acara pernikahan satu ini?

@blessing07_ Unik nih nikahan di pasar. Kalo kalian pengen nikahan di mana guys?? #nikahan #nikahunik #pasar #pasarngijon ♬ suara asli - Rez

Beri Komentar