Unik Tapi Nyeremin, Wanita Ini Jual Baju Bekas Orang Mati!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 18 Juni 2020 17:30
Unik Tapi Nyeremin, Wanita Ini Jual Baju Bekas Orang Mati!
Minat beli nggak?

Pakaian bekas atau preloved cukup banyak diminati ya sebagai salah satu alternatif berbelanja yang ramah di kantong. Bagi Kanittha Thongnak, pakaian secondhand ini sekaligus juga jadi mata pencahariannya.

Tapi bukan baju preloved biasa lho yang dijualnya melainkan baju bekas orang yang sudah meninggal. Terdengar cukup serem ya.

Uniknya, Kanittha menjual baju dagangannya dengan cara yang sama sekaii nggak biasa. Wanita berusia 40 tahun ini menjual dagangannya dengan cosplay jadi zombie.

1 dari 4 halaman

Cosplay Jadi Zombie

Kanittha Thongnak cosplay jadi zombie © Diadona

Melansir dari odditycentral.com (18/6/2020), sebelum pandemi ini terjadi, Kanittha biasanya menjual dagangannya di jalan-jalan Chon Daen, Thailand Utara. Tapi selama ini ia nggak pernah mendapat untung yang besar, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

Namun semuanya mulai berubah saat adanya pandemi corona. Terlebih lagi, saat dirinya mendapat ide menjajakan baju dagangannya dengan cosplay menjadi zombie. Sama seperti kebanyakan pedagang lainnya di masa pandemi, wanita asal Thailand ini juga berjualan secara online dengan cara live streaming.

2 dari 4 halaman

Penjualan Meroket

Kanittha mengatakan bila ide uniknya ini muncul saat nggak ada air yang bisa digunakannya untuk mandi suatu malam. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengaplikasikan foundation putih yang membuat dirinya nampak seperti hantu.

Siapa sangka, ternyata penampilan serem dirinya ini malah menarik banyak orang untuk menonton streaming-nya daripada gayanya yang biasa. Bahkan, hanya dalam waktu lima hari, penonton live streaming-nya sudah mencapai 4 ribu orang dibanding biasanya yang hanya selusin.

Tentu, berkat ide uniknya ini penjualan Kanittha jadi meroket dari sebelumnya. Biasanya, ia akan mulai live streaming sekitar jam 10 malam sampai jam 3 pagi.

3 dari 4 halaman

Menghabiskan Waktu di Kuil

Kanittha Thongnak cosplay jadi zombie © Diadona

Meski banyak yang beranggapan jam itu nggak ideal untuk melakukan lelang online, tapi justru banyak orang yang sampai rela begadang hanya untuk menonton siarannya dan tentu membeli baju dagangannya.

Setiap harinya, saat Kanittha nggak melakukan live streaming, ia menghabiskan sebagian besar waktunya pergi ke kuil setempat dimana baju-baju orang mati ini dibersihkan secara spiritual oleh imam setempat untuk nantinya dilelang.

4 dari 4 halaman

Banyak yang penasaran juga lho bagaimana rasanya saat Kanittha harus mencoba baju dari orang meninggal selama lelang online. Mengenai hal ini, Kanittha mengaku bahwa ia merasa nyaman-nyaman saja melakukan hal itu. Seperti kata sebuah pepatah, " kamu harus melakukan apa yang harus kamu lakukan" .

Menarik sekaligus serem ya hal yang dilakukan Kanittha ini. Gimana nih kalau menurut kamu?

Beri Komentar