Unik, Perusahaan Ini Membuat Parfum Beraroma Kentang Goreng!

Reporter : Mila I
Rabu, 16 Februari 2022 10:00
Unik, Perusahaan Ini Membuat Parfum Beraroma Kentang Goreng!
Bikin penasaran ya sama aromanya.

Parfum jadi salah satu kebutuhan yang sering dianggap penting. Parfum diproduksi untuk menghadirkan aroma wangi yang mampu menunjang percaya diri.

Tak jarang para produsen parfum berkreasi membuat berbagai jenis aroma wewangian yang digemari banyak orang. Mulai dari wangi bunga, buah, hingga aroma yang kuat seperti mint, musk, dan oceanic.

1 dari 6 halaman

Tapi, beda halnya dengan perusahaan parfum satu ini. Mereka bereksperimen membuat parfum dengan aroma yang tidak biasa, yaitu kentang goreng.

Seperti yang kita semua tahu, bau kentang goreng hanya bisa ditemui dari bekas penggorengan kentang. Terobosan unik ini dicetuskan oleh dewan pemasaran yang mewakili petani kentang, Idaho Potato Commission (IPC) asal Idaho, Amerika Serikat. 

2 dari 6 halaman

Parfum Aroma Kentang Goreng © Diadona

Melansir UPI, Idaho Potato Commission (IPC) merilis parfum beraroma kentang secara terbatas alias limited edition. Pihak perusahaan bahkan mengklaim aroma parfum kentang goreng tak tertahankan.

" Apakah Anda sedang berkendara melalui restoran atau makan di rumah, hampir tidak mungkin untuk tidak mengambil gorengan dan menggigitnya sebelum Anda menyantap makanan Anda. Baunya terlalu enak untuk ditolak," kata Presiden dan CEO IPC Jamey Higham.

3 dari 6 halaman

Parfum Aroma Kentang Goreng © Diadona

Parfum kentang goreng ini diberi nama Frites. Bahan baku pembuatannya berasal dari kentang Idaho suling dan minyak esensial dan dirancang untuk berbau seperti sepiring kentang goreng segar.

Idaho Potato Commission (IPC) mengungkapkan produkini merupakan program yang diluncurkan bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine's Day di seluruh dunia.

4 dari 6 halaman

Parfum ini hadir dalam botol kristal 1,7 ons yang terlihat mewah dan mahal. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga $1.89 atau setara dengan Rp 27 ribu. Harga yang murah meriah ini membuat orang-orang mengaku kehabisan stok.

5 dari 6 halaman

Sejak pertama kali diumumkan, terobosan unik yang dilakukan perusahaan kentang IPC ini mencuri perhatian publik. Tidak sedikit yang mengaku penasaran dan ingin menjajal memakai aroma parfum kentang goreng. Sebagian besar lainnya kagum dan menganggap ide ini unik dan lain daripada yang lain. 

" Ah, saya benar-benar berharap saya bisa mencoba ini, tetapi saya tidak dapat menemukannya di mana pun," tulis @theblackteageisha.

" Wow - konsep yang luar biasa!!!" tulis pengguna @arsitektur2013

Beri Komentar