Definisi Nikah Hemat Budget, Pengantin Perempuan ini Dirias Suami yang Berprofesi jadi MUA

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 19 September 2023 21:37
Definisi Nikah Hemat Budget, Pengantin Perempuan ini Dirias Suami yang Berprofesi jadi MUA
Nggak perlu booking jauh-jauh hari

Bisa dibilang nih saat ini hampir tak ada profesi yang hanya bisa dilakukan oleh gender tertentu, termasuk menjadi seorang MUA atau make up artist. Pekerjaan penata rias kini nggak hanya bisa dilakukan oleh perempuan, namun tangan terampil laki-laki juga bisa melakukannya. Bahkan nih saat ini ada banyak banget MUA laki-laki terkenal yang menjadi langganan para artis.

Merias wajah sudah seperti karya seni sehingga belum tentu semua orang bisa menyukainya. Bahkan, beberapa merasa tidak cocok dengan make up artist yang telah dipilih sehingga ia merasa tidak bisa tampil cantik pada acaranya sendiri. Namun, apa jadinya jika sang mempelai laki-laki adalah seorang MUA dan tak puas dengan pengerjaan tim MUA yang dimilikinya?

 

1 dari 3 halaman

Seperti pada unggahan akun tiktok @palupi_huniarta, sang mempelai pria ternyata bekerja sebagai make up artist. Pada akhirnya, mempelai pria juga lah yang mendandani sang calon istrinya pada pernikahannya sendiri.

Mempelai pria terlihat sangat telaten dalam menata rambut dan sanggul calon istrinya. Ia juga terlihat sangat memahami kemauan sang calon sehingga tidak kebingungan saat mengerjakannya. 

Suami MUa merias Istri © Diadona

Selama proses pengerjaan, mempelai perempuan terlihat memasrahkan dirinya dan nggak banyak request. Bahkan, saat keduanya telah menggunakan pakaian resepsi lengkap dengan sanggul dan blangkonnya, sang pengantin pria juga masih sibuk merapikan rambut calon istrinya. Sang mempelai perempuan juga terlihat nyaman saat mempelai pria merapikan sanggul untuk kesekian kalinya.

2 dari 3 halaman

Dalam unggahan video tersebut juga disebutkan bahwa seluruh pengerjaan make up dilakukan sendiri oleh mempelai pria karena tidak puas akan pengerjaan temannya. 

“ Dikerjakan sendiri, karena nggak puas sama pengerjaan timnya sendiri hehe,” kata narator dalam video.

Suami MUA Merias Istri Ketika Menikah © Diadona

Hal itu juga dibuktikan dengan adanya set make up yang diletakkan di meja rias. Nggak cuma sang calon istri, tetapi kedua mempelai terlihat senang dengan proses make up yang dilakukan secara mandiri itu, meskipun pada beberapa bagian sempat membutuhkan bantuan orang lain.

Hasil make up dari sang calon suami juga flawless dan terlihat alami. Dalam video juga disebutkan bahwa pengerjaannya lebih dari hati, mengingat make up ini untuk acara dan pasangannya sendiri tentu dikerjakan sepenuh hati oleh sang mempelai pria.

Penggunaan pakaian juga dikerjakan langsung oleh mempelai pria, bahkan ia sampai ikut memasang details kecil pada pakaian resepsinya. Hebatnya lagi, walaupun mempelai pria sibuk menjadi make up artist untuk calon istrinya, ia juga tidak kebingungan untuk membagi waktu dengan dirinya sendiri.

 

 

3 dari 3 halaman

“ Pengerjaannya pun lebih pake hati dan wanita pun senang,” lanjut naratos.

“ Tuh kan, jadi lebih romantis,”

Menggunakan jasa MUA dari orang terdekat sekaligus yang paling disayangi ternyata bisa bikin acara pernikahanmu lebih romantis.

Selain nggak perlu booking jauh-jauh hari, tanpa briefing yang ribet pun, sang MUA udah paham style favorit kamu. Jadi, kamu berniat memiliki suami seorang MUA nggak, Diazens?

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar