Umi Pipik Rayakan Ultah Abidzar ke-23, Momen Tiup Lilin jadi Sorotan

Reporter : Mila
Selasa, 16 April 2024 11:18
Umi Pipik Rayakan Ultah Abidzar ke-23, Momen Tiup Lilin jadi Sorotan
Selamat ulang tahun, Abidzar!

Abidzar Al Ghifari merayakan ulang tahunnya pada Sabtu (13/4). Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, tahun ini genap berusia 23 tahun. Di hari spesialnya itu, Abidzar mendapatkan kejutan dari sang ibunda Umi Pipik beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Acara pertemuan itu bukan hanya dalam rangka merayakan ulang tahun Abidzar Al Ghifari, melainkan juga halal bi halal mengingat masih dalam suasana Lebaran.

1 dari 6 halaman

Momen kejutan ultah Abidzar itu diabadikan Umi Pipik dalam sebuah video singkat yang diunggah di media sosialnya. Umi Pipik menjelaskan bahwa Abidzar mulanya sama sekali tidak tahu akan ada banyak orang di restoran itu untuk memberikan kejutan.

2 dari 6 halaman

Di antara kejutan untuk Abidzar itu, ada kue ulang tahun lengkap dengan lilin. Umi Pipik sendiri lah yang memberikan kue ulang tahun itu untuk Abidzar. Tapi, netizen justru menyoroti bagaimana cara Abidzar mematikan lilin ulang tahun itu.

mmi Pipik Rayakan Ultah Abidzar ke-23 © Diadona

3 dari 6 halaman

Alih-alih meniup lilinnya, Abidzar justru mematikannya dengan kipasan tangan. Mengingat, dalam Islam ada orang yang meyakini bahwa meniup lilin ulang tahun adalah dilarang.

" MasyaAllah deg degan lihatnya takutnya ditiup alhamdulillah tidak. Sehat bahagia selamat dunia akhirat aamiin," komentar netizen.

Ummi Pipik Rayakan Ultah Abidzar ke-23 © Diadona

4 dari 6 halaman

Menanggapi komentar itu, Umi Pipik menjelaskan bahwa di keluarganya tidak pernah ada budaya tiup lilin. Bahkan, Almarhum Uje juga mengajarkan keluarganya apa makna lilin di atas kue ulang tahun itu.

" Kami di keluarga tdk pernah meniup lilin, uje bilang lilin hy simbol pengingat bahwa api itu panas dan api ibarat nafsu yg ada dlm diri kita yg harus di perangi, krn musuh terbesar ada dlm diri kita sendiri," balas Umi Pipik.

5 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Pipik Dian irawati (@_ummi_pipik_)

Beri Komentar