Ulang Tahun ke-96, Ratu Elizabeth II Dapat Hadiah Boneke Barbie Mirip Dirinya

Reporter : Kurnia
Jumat, 22 April 2022 13:49
Ulang Tahun ke-96, Ratu Elizabeth II Dapat Hadiah Boneke Barbie Mirip Dirinya
sebagai bentuk penghargaan untuk wanita yang menginspirasi

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-96 pada 21 April 2022, Ratu Elizabeth II mendapatkan hadiah tak biasa. Pasalnya, perusahaan pembuat mainan Mattel memberikan kehormatan kepada Ratu Inggris Elizabeth II berupa boneka Barbie yang mirip dengannya.

Boneka Barbie Ratu Elizabeth II itu telah tersedia sejak Kamis kemarin sebagai penanda peringatan Platinum Jubilee dan 70 tahun tahta Inggrisnya.

1 dari 4 halaman

Visual boneka itu dikatakan terinspirasi dari salah satu penampilan Ratu yang paling ikonis.

Dilansir dari laman People pada Jumat, (22/4/2022) boneka Barbie Ratu Elizabeth II itu mengenakan gaun gading yang elegan dan pita biru sebagai dekorasi. Ansambel agungnya dilengkapi tiara yang memukau, merujuk Tiara Fringe Ratu Mary, yang dikenakan Ratu Elizabeth untuk pernikahannya dengan Pangeran Philip, serta aksesori serasi.

2 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth II © Diadona

Tak hanya satu, akan ada serangkaian boneka Ratu Elizabeth II yang khusus dibuat untuk menghormati tokoh-tokoh terkenal dan bersejarah sekaligus menjadi Koleksi Tribut Barbie.

Dikutip dari laman Lipiutan6.com, Barbie Ratu Elizabeth II hadir dengan hiasan berupa pakaian paling ikonik kerajaan Inggris yakni replika tiara Ratu Mary yang dia kenakan selama pernikahannya dengan mendiang Pangeran Philip, serta medali yang terinspirasi oleh Royal Family Orders. Selanjutnya, akanPita merah muda dan biru juga akan menampilkan potret miniatur ayahnya Raja George VI dan kakek George V.

3 dari 4 halaman

Royal Barbie Ratu Elizabeth II ini dibungkus dalam sebuah kotak yang terinspirasi oleh ruang tahta Istana Buckingham, dan juga akan menampilkan logo dan lencana berbentuk lambang untuk memperingati hari jadi Ratu naik takhta.

Tepat berusia 96 tahun pada Kamis 21 April, Ratu Elizabeth II naik tahta setelah kematian ayahnya Raja George VI pada 6 Februari 1952. George VI adalah raja yang paling lama berkuasa dalam sejarah Inggris.

Dipersembahkan khusus untuk merayakan hari ulang tahun wanita paling berpengaruh di Inggris itu, Foto boneka Barbie Ratu Elizabeth II itu bahkan diambil secara khusus oleh fotografer andal, Henry Dallal di depan Kastil Windsor.

Beri Komentar