Udah Bermusik dari SMP Hingga Kini Jadi Sosok Panutan, Ini Perjalanan Karier Ariel NOAH

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 26 Mei 2023 08:03
Udah Bermusik dari SMP Hingga Kini Jadi Sosok Panutan, Ini Perjalanan Karier Ariel NOAH
Sosok musikus yang masih ngehits hingga sekarang.

Siapa yang tidak sosok Ariel NOAH? Namanya sudah sangat familiar di telinga masyarakat. Perjalanan karier Ariel ternyata tidak mudah. Sebagai vokalis band NOAH, dia telah menjalani karier musik sejak masih duduk di bangku sekolah. Perjalanan hidupnya hingga saat ini penuh dengan liku-liku.

Semuanya dimulai ketika dia tidak mendapat izin dari orangtuanya dan terjerat dalam kasus skandal yang menyebabkan dirinya dipenjara. Bagaimana perjalanan karier Ariel sampai seperti sekarang?

 

 

1 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Ariel Noah

Nazril Ilham Sutejo atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel, adalah seorang bintang pop yang telah dikenal di seluruh negeri dan memiliki banyak kelebihan. Dia memiliki suara yang unik dan paras yang menawan.

Penyanyi yang lahir pada tanggal 16 September 1981 ini memulai karier musiknya sejak masih duduk di bangku sekolah. Ia memulainya dengan bergabung dalam band pertamanya, Peppermint, ketika masih bersekolah di Sekolah Menengah Pertama.

2 dari 5 halaman

Setelah tujuh bulan, band Peppermint bubar dan Ariel membentuk band baru. Ariel telah menjadi bagian dari beberapa band sebelumnya, tetapi band yang disebut Topi menjadi awal kesuksesan Ariel di dunia musik. Di band ini, Ariel bertemu dengan Uki dan Andika, yang merupakan anggota pendiri band Peterpan.

Penampilan unik Peterpan dan vokal karakteristik Ariel membuat mereka sukses dengan lagu-lagu mereka yang masuk dalam album kompilasi " Kisah 2002 Malam" . Melalui band Peterpan, Ariel telah berkontribusi dalam menulis lirik untuk lima album, yaitu " Taman Langit" (2003), " Bintang di Surga" (2004), " Ost. Alexandria" (2005), " Hari yang Cerah" (2007), dan " Sebuah Nama Sebuah Cerita" (2008).

3 dari 5 halaman

Di tengah-tengah popularitas Ariel yang sedang meroket, dia menikah dengan kekasihnya pada saat itu, Sarah Amelia, dan mereka dikaruniai seorang bayi perempuan. Namun, kebahagiaan mereka tidak bertahan lama, karena pada tanggal 27 Mei 2008 mereka resmi bercerai.

Kariernya sebagai vokalis Peterpan hampir berakhir ketika Ariel terjerat dalam kasus skandal video syur dengan artis Luna Maya dan Cut Tari. Dia menjadi tersangka dan dijatuhi vonis tiga tahun enam bulan penjara. Ariel akhirnya bebas dari penjara pada tanggal 23 Juli 2012 setelah menjalani masa hukumannya.

4 dari 5 halaman

Pada tanggal 2 Agustus tahun yang sama, Ariel dan anggota Peterpan lainnya memutuskan untuk mengubah nama band mereka menjadi NOAH. Ariel kembali menciptakan lagu-lagu hits yang mendapat sambutan luas, antara lain " Hidup Untukmu, Mati Tanpamu" , " Separuh Aku" , dan " Jika Engkau" . Lagu-lagu ini berhasil mencuri perhatian publik dan meraih kesuksesan besar bagi NOAH.

Beri Komentar