Tuntutan Cerai Dikabulkan, Irish Bella Tak Boleh Batasi Pertemuan Ammar Zoni dengan Buah Hatinya

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 2 Februari 2024 17:03
Tuntutan Cerai Dikabulkan, Irish Bella Tak Boleh Batasi Pertemuan Ammar Zoni dengan Buah Hatinya
Larangan ini disampaikan langsung oleh majelis hakim Pengadilan Agama Depok.

Setelah menggugat cerai Ammar Zoni, tuntutan tersebut akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Agama Depok. Majelis hakim mengabulkan tiga poin tuntutan yang diminta oleh Irish Bella. Selain cerai, hak asuh, dan nafkah anak dari Ammar Zoni.

1 dari 5 halaman

Hak Asuh Anak Jatuh ke Irish Bella

Potret Kenangan Kemesraan Irish Bella dan Ammar Zoni © Diadona

Selain gugatan cerai, majelis hakim juga mengabulkan permohonan hak asuh anak yang diajukan Irish Bella. Saat ini, hak asuh anak jatuh ke tangan Irish Bella. Irish dan Ammar memiliki dua buah hati yang saat ini masih kecil.

" Kemudian dikabulkan juga berkaitan hak asuh anak, dua orang anak, ditetapkan secara hukum oleh Irish Bella selaku pemegang hak asuh terhadap kedua anaknya tersebut," kata Kamal.

2 dari 5 halaman

Tak Boleh Membatasi Pertemuan Anak dengan Ammar Zoni

Kemudian, setelah hak asuh anak jatuh ke tangan Irish Bella, selanjutnya Irish diminta untuk memberi kebebasan kepada Ammar selaku ayah untuk bertemu dengan anak-anak.

" Namun demikian dalam putusan pemeliharaan anak tersebut, majelis hakim menambahkan dengan memberikan akses. Jadi Irish Bella diperintahkan untuk memberikan akses kepada Ammar Zoni yang tidak memegang hak asuh anak ini untuk tetap dapat bertemu dan mencurahkan kasih sayangnya selayaknya sebagai ayah kandung terhadap kedua orang anaknya tersebut," kata Kamal.

" Dan Irish Bella tidak boleh menghalangi bila mana ayahnya, Ammar ingin bertemu dengan anak," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Tuntutan Nafkah Anak Juga Dikabulkan

Potret Kenangan Kemesraan Irish Bella dan Ammar Zoni © Diadona

Terkait nafkah anak, Kamal mengungkapkan bahwa, Ammar Zoni wajib menafkahi kedua anaknya sebesar Rp 10 juta per bulan.

" Kemudian selain itu pula berkaitan nafkah anak dikabulkan, jadi menghukum kepada tergugat ammar untuk memberikan nafkah anak sebesar Rp 10 juta jadi dua anak itu di luar pendidikan dan kesehatan," kata Kamal.

" Kemudian karena nafkah anak ini sifatnya berkembang mengalami inflasi dalam kebutuhan tentu hakim mempertimbangkan ada kenaikan 10 persen setiap tahunnya," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Sebagai pengingat, Ammar Zoni dan Irish Bella terlibat cinta lokasi saat membintangi sinetron yang sam. Dari situ, kemudian mereka memutuskan menikah pada 2019 silam. Setelah menikah, Ammar Zoni dan Irish dikaruniai dua buah hati yang lucu dan menggemaskan.

Gugatan cerai ini Ibel layangkan pada Ammar Zoni usai merasa kecewa karena Ammar Zoni kembali tertangkap polisi karena kasus narkoba.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar