Tunjukkan Dedikasi Terhadap Kerjaannya, Seorang Petugas Kebersihan Nekat Minum Air dari Toilet

Reporter : Yoyok
Kamis, 15 Oktober 2020 10:50
Tunjukkan Dedikasi Terhadap Kerjaannya, Seorang Petugas Kebersihan Nekat Minum Air dari Toilet
Waduh apa gak jijik tuh

Karyawan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya memang sangat dibitihkan oleh sebuah perusahaan. Karyawan tersebut menunjukkan passion mereka terhadap pekerjaan yang sedang mereka geluti.

Entah itu kamu hanya seorang kurir barang, pembantu rumah tangga, ataupun seorang petugas kebersihan sebuah perusahaan. Jika kamu memperlihatkan etos kerja yang cukup tinggi, kamu pasti akan mendapatkan apresiasi tersendiri dari perusahaan tempatmu bekerja.

Hal ini pula yang ditunjukkan oleh seorang petugas kebersihan dari Cina. Ingin menunjukkan dedikasinya terhadap pekerjaan, wanita tersebut nekat meminum air dari toilet kantornya.

1 dari 5 halaman

Dedikasi dan Passion

Dikutip dari LAD Bible, tengah viral sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas kebersihan wanita. Dalam video tersebut, wanita itu meminum air dari dalam toilet tempat ia bekerja.

Hal ini ia lakukan untuk menunjukkan dedikasi dan passion tersendiri terhadap pekerjaannya.

2 dari 5 halaman

Minum Air Toilet

Dalam video tersebut, terlihat seorang petugas kebersihan wanita sedang berdiri di sebuah bilik toilet. Ia diawal-awal video sedang presentasi di depan para petinggi perusahannya.

Tidak butuh waktu lama, wanita tersebut pergi ke sebuah bilik toilet lalu mengambil segelas air dari dalam toilet. Wanita tersebut pun langsung meminum air yang ia ambil dari dalam toilet.

Karyawan Minum Air Toilet © Diadona

Bukannya jijik, para petinggi yang melihatnya malah bertepuk tangan atas aksi dari salah satu petugas kebersihannya tersebut. Mereka mengapresiasi etos kerja dari salah satu karyawannya tersebut.

3 dari 5 halaman

Karyawan Teladan

Perusahaan tersebut kabarnya menyematkan gelar 'karyawan teladan' kepada petugas kebersihan wanita itu.

Video tersebut kabarnya berasal dari sebuah perusahaan pupuk di Provinsi Shandong, Cina. Walaupun para petinggi perusahaan memuji aksi dari salah satu karyawannya tersebut, nyatanya netizen tidak ada yang senang melihatnya.

4 dari 5 halaman

Karyawan yang Dapat Dicontoh

Di Weibo (media sosial di Cina yang setara dengan Twitter) banyak netizen yang mengatakan kalau wanita itu tidak seharusnya meminum air dari dalam toilet. Ada yang bilang kalau para petinggi seharusnya ikut meminum air dari toilet, sama seperti yang dilakukan oleh wanita itu.

Namun, perusahaan tempat wanita itu bekerja tidak memaksa wanita tersebut untuk meminum air dari dalam toilet. I melakukannya hanya untuk menunjukkan etos kerjanya sangat baik dalam membersihkan toilet.

Perusahaan pun mengatakan kalau karyawan tersebut dapat menjadi contoh kepada pegawai lainnya. " Dia adalah contoh kita. Dengan melakukan itu (minum air dari toilet) menunjukkan kalau dia memberikan etos kerja yang tinggi," ucap salah satu pihak perusahaan.

Beri Komentar