Trend Ikoy-Ikoyan, Deretan Selebriti Ini Malah Tentang Hal Tersebut

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 3 Agustus 2021 11:52
Trend Ikoy-Ikoyan, Deretan Selebriti Ini Malah Tentang Hal Tersebut
Hayooo ada yang ikutan gak ini?

Lagi trend permainan ikoy-ikoyan di sosial media. Permainan ini diawali oleh selebgram tanah air yaitu Arief Muhammad yang kemudian viral dan menjadi trend. Permainan ikoy-ikoyan ini adalah permainan untuk berbagi rezeki dan kebaikan bagi semua orang. Permainan ini caranya adalah dengan men-dm selebgram atau artis dengan memberikan alasan kenapa dirinya perlu mendapatkan bantuan.

Namun, banyak artis dan beberapa selebgram yang tidak mengindahkan permainan ini. Pasalnya, permainan ini dianggap sebagai permainan yang menormalisasikan orang untuk meminta-minta dan akhirnya membuat mereka malas bekerja atau menggampang suatu hal.  Nah, ini beberapa deretan yang menolak untuk ikut trend permainan ikoy-ikoyan :

1 dari 4 halaman

Chelsea Olivia

Chelsea OliviaChelsea Olivia © instagram.com/tante_rempong_officiall/

Artis Chelsea Olivia melalui akun Instagramnya, dirinya mengunggah sebuah story yang mengatakan kalau dirinya tidak mau dan tidak akan mengikuti trend itu. Pasalnya dirinya mengatakan melalui instastorynya kalau dia tidak mau followersnya menjadi orang yang meminta-minta atau pengemis.

2 dari 4 halaman

Nana Mirdad

Nana MirdadNana Mirdad © instagram.com/tante_rempong_officiall/

Istri dari Andrew White ini juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Chelsea Olivia. Melalui akun Instagramnya, perempuan dua anak ini membuat story yang mengatakan kalau dirinya tidak mengikuti trend ikoy-ikoyan. Nana Mirdad mengatakan kalau semua orang punya caranya sendiri untuk berbagi. 

3 dari 4 halaman

Lutfi Agizal

Lutfi AgizalLutfi Agizal © instagram.com/tante_rempong_officiall/

Lutfi AgizalLutfi Agizal © instagram.com/tante_rempong_officiall/

Lutfi Agizal yang merupakan selebgram juga sama halnya seperti kedua artis tersebut. Lutfi Agizal yang merupakan seorang Psikolog ini juga tidak mengindahkan sama sekali permainan ikoy-ikoyan ini. Dirinya mengatakan kalau tidak mau mengikuti trend ini karena akan membuat orang Indonesia memiliki mental pengemis. Dirinya juga mengatakan kalau trend ikoy-ikoyan ini memiliki efek samping jangka panjang yang belum bisa diketahui dalam waktu dekat jika dijadikan kebiasaan.

Beri Komentar