Tiara Andini Masuk Nominasi MTV EMA 2023 Kategori Best Asia Act, Bersaing dengan BRIGHT dan TREASURE

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 8 Oktober 2023 06:56
Tiara Andini Masuk Nominasi MTV EMA 2023 Kategori Best Asia Act, Bersaing dengan BRIGHT dan TREASURE
Di nominasi ini, dia akan bersaing dengan BRIGHT dari Thailand, Moira Dela Torre dari Filipina, Firts dari Jepang, dan TREASURE dari wakil Korea Selatan.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Tiara Andini masuk dalam daftar nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2023. Kabar mengejurkan ini diungkap dalam akun Instagram @mtvasia beberapa waktu lalu.

Begitu mendengar kabar ini, Tiara Andini nampak terkejut sekali. "Ya Tuhan, kok bisa, terima kasih. Deg-degan banget, enggak nyangka banget, terima kasih ya, enggak nyangka banget," ujarnya dalam video yang diunggah Instagram MTV Asia, @mtvasia, Jumat, 6 Oktober 2023.

1 dari 4 halaman

Tiara Andini masuk dalam nominasi MTV © Diadona

Tiara Andini masuk dalam nominasi Best Asia Act sebagai wakil Indonesia. Dia akan bersaing dengan Bright dari Thailand, Moira Dela Torre dari Filipina, Firts dari Jepang, dan Treasure dari wakil Korea Selatan.

Sementara itu Taylor Swift mendominasi daftar nominasi MTV Music Award 2023 dengan masuk dalam tujuh nominasi ajang penghargaan tersebut. Melalui rilis resmi MTV EMA, nama Taylor masuk dalam beberapa nominasi utama seperti Best Song, Best Video, dan Best Artist. Ia juga masuk Best Pop, Best Live, Biggest Fans, dan Best US Act.

Olivia Rodrigo dan SZA juga masuk dalam enam nominasi termasuk tiga kategori utama, lalu Doja Cat, Måneskin, Miley Cyrus dan Nicki Minaj dengan empat nominasi.

2 dari 4 halaman

Tiara Andini masuk dalam nominasi MTV © Diadona

Dilansir dari laman resmi MTV EMA 2023, Tiara Andini masuk dalam nominasi Best Us Act dengan lagu terbarunya berjudul 'Flip it Up' yang menampilkan nuansa Kpop dan seolah menampilkan sisi alter egonya. Lagu tersebut digarap berkolaborasi dengan produser asal Korea Selatan, Hyuk Shin, yang juga pernah memproduseri lagu untuk EXO, Shinee, f(x), Teen Top hingga SNSD. Hyuk Shin sendiri juga merupakan salah satu pencipta lagu populer Justin Bieber, 'One Less Lonely Girl'.

Lagu 'Flip it Up' berkisah tentang menghadapi haters. Dalam keterangannya, Tiara Andini menyebut kalau lagu ini mengajak untuk lebih optimisa dalam menghadapi para pembencinya.

 

3 dari 4 halaman

Video musik lagu 'Flip it Up' digarap oleh sutradara Timo di EUIS Studio dengan Timo sebagai sutradara. Konsepnya sama seperti video musik Kpop yang di mana lebih banyak menampilkan kemampuan menari dari Tiara Andini sebagai penyanyi.

Di tahun 2022 lalu, NIKI juga masuk dalam nominasi yang sama. Musisi Indonesia yang tergabung dalam payung label rekaman 88Rising ini dulu bersaing dengan beberapa musisi Asia lain seperti Maymay Entrata dari Filipina, SILVY dari Thailand, THE RAMPAGE from EXILE TRIBE dari Jepang, dan TOMORROW X TOGETHER (TXT) dari Korea.

Sementara itu di tahun 2021 lalu, Lyodra Ginting masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards. 

4 dari 4 halaman

MTV Europe Music Award sendiri merupakan ajang penghargaan terbesar di Eropa yang sudah digelar sejak 1994 lalu. Di tahun ini terdapat 26 nominasi, mulai dari Best Song, Best Video, Best Artist, dan masih banyak lagi.

Selain nominasi tersebut, MTV EMa 2023 juga punya nominasi untuk musisi berdasarkan kawasan di mana Tiara Andini dari Indonesia masuk dalam kategori Asia.

Pada edisi 2023 ini, MTV EMA akan disiarkan langsung dari Paris ke lebih dari 150 negara. Kamu bisa mendukung Tiara Andini dan musisi favotir kamu dengan cara voting lho! Voting akan dibuka sampai tanggal 31 Oktober mendatang melalui situs resmi MTV EMA di www.mtvema.com.

Ayo vote untuk dukung musisi favoritmu!

 

Beri Komentar