Tewas akibat Kecelakaan Helikopter, Ini Sederet Pencapaian Kobe Bryant Semasa Hidup

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 27 Januari 2020 08:02
Tewas akibat Kecelakaan Helikopter, Ini Sederet Pencapaian Kobe Bryant Semasa Hidup
Bukan hanya menjadi pemain basket NBA, Kobe Bryant tercatat pernah memenangkan Oscar.

Kepergian sang legenda NBA menyisakan duka mendalam. Selain tiba-tiba, Bryant diketahui meninggal dalam kondisi yang tragis. Peristiwa ini tentu saja menimbulkan kepedihan bagi banyak orang yang mengenalnya.

Semasa hidupnya, Bryant diketahui mengabdikan dirinya pada Los Angeles Lakers hampir selama 20 tahun. Ia diketahui telah menyimpan bakat dalam bola basket sejak usia dini. Usai menyelesaikan sekolah menengahnya, ia semakin fokus menjalani olahraga basket yang ditekuninya.

1 dari 2 halaman

Kobe Bryant © Diadona

Pria yang berusia 41 tahun ini masuk dalam panggung NBA sejak tahun 1996 sewaktu berada di sekolah menengah. Hal ini membuatnya tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah NBA. Bersama LA Lakers, ia telah memenangkan lima kejuaraan bersama tim dan telah dinobatkan sebagai All-Star pada 18 kesempatan.

Dilansir dari The Guardian (26/01), pria kelahiran Philadelphia ini pernah juga memenangkan medali emas olimpiade pada 2008 dan 2012. Bryant memutuskan untuk pensiun dari NBA pada 2016. Kendati demikian, ini tetap disejajarkan dengan legenda NBA lainnya seperti Michael Jordan dan Magic Johnson.

2 dari 2 halaman

Kobe Bryant © Diadona

Usai pensiun dari dunia olahraga, pria dengan tinggi badan 1,98 meter ini berpindah ke media. Tak disangka, di tahun 2018 ia justru memenangkan Oscar untuk film animasi pendek terbaik melalui film berjudul 'Dear Basketball' yang dikerjakannya bersama Glen Keane. Film ini rupanya dibuat berdasarkan surat pensiunnya yang dimuat dalam Players Tribun.

Selamat beristirahat Kobe Bryant, terima kasih telah menginspirasi!

Beri Komentar