Terungkap Penghasilan Pengamen Ini Bikin Melongo Dapat Rp300 Ribu Sehari, Netizen: Yang Kerja Pabrik Kalah

Reporter : Riza Umami
Kamis, 15 September 2022 15:36
Terungkap Penghasilan Pengamen Ini Bikin Melongo Dapat Rp300 Ribu Sehari, Netizen: Yang Kerja Pabrik Kalah
Kalau sehari aja bisa dapet segitu, dalam sebulan bisa dapat kurang lebih Rp9 jutaan nih.

Pengamen sekarang ini makin menjamur di mana-mana. Bukan tanpa alasan, ternyata meski harus keliling panas-panasan penghasilan pengamen pun bisa cukup banyak dan gak kalah sama yang kerja di pabrik.

Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial di mana dalam unggahan tersebut terungkap penghasilan seorang pengamen dalam satu hari. Rupanya penghasilannya cukup banyak.

1 dari 4 halaman

Dalam video itu, tampak seorang pengamen yang sedang menukarkan uang koinnya di minimarket. Ternyata, pengamen ini sudah biasa menukar uang koin di sana yang jumlahnya sekitar Rp300.000 setiap hari.

Dengan kata lain penghasilan pengamen ini kurang lebih Rp300.000 dalam sehari. Bila ia bekerja setiap hari, dalam satu bulan saja ia bisa mengumpulkan uang kurang lebih Rp9 juta.

2 dari 4 halaman

Penghasilan PengamenPenghasilan Pengamen © instagram.com/suarasemangat

Gak heran kalau sekarang makin banyak orang jadi pengamen bukan? Meski pengamen dianggap sebelah mata oleh sejumlah masyakarat bahkan mungkin cukup menggangu. Walau demikian, penghasilannya ternyata cukup besar ya.

3 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by SUARA SEMANGAT (@suarasemangat)

Video ini salah satunya juga dibagikan oleh akun Instagram @suarasemangat. Dalam unggahan tersebut, sejumlah netizen memberikan komentar atas video penghasilan pengamen itu. Ini nih beberapa balasan yang ditulis.

4 dari 4 halaman

@djumadiiz: Pengamen msih ada usaha jngan ngemis aja.

@ramapinurbo: Lumayan juga nih penghasilannya pengamen, yang kerja pabrik kalah bos.

Itulah penghasilan seorang pengamen yang terungkap ke publik dan ternyata cukup besar, bahkan lebih besar dibanding gaji UMR di beberapa kota di Indonesia. Bagaimana nih pendapat kamu tentang penghasilan pengamen tersebut?

Beri Komentar