Tersebar Isu Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansur dan Abdel Beri Penjelasan

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 27 Mei 2020 11:37
Tersebar Isu Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansur dan Abdel Beri Penjelasan
Berita Mamah Dedeh meninggal dunia tersebar di berbagai grup WhatsApp.

Nama Mama Dedeh dikenal sebagai seorang penceramah kondang di tanah air. Beliau dikagumi oleh masyarakat terutama di kalangan ibu-ibu.

Kabar kepergiannya tentu membuat publik menjadi terkejut. Baru saja tersebar kabar di banyak grup WhatsApp bahwa penceramah bernama Dede Rosidah telah meninggal dunia.

Tapi ternyata kabar tentang berpulangnya Mamah Dedeh yang telah tersebar luas itu nggak benar. Hal itu dibantah langsung oleh orang-orang terdekat Mamah Dedeh.

1 dari 4 halaman

Penjelasan Ustaz Yusuf Mansur

      View this post on Instagram

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Ustaz Yusuf Mansur membagikan postingan dalam akun Instagramnya dan menjelaskan bahwa kabar Mamah Dedeh meninggal itu nggak benar. Bahkan dirinya menghubungi langsung Mamah Dedeh.

"MAMAH DEDEH MENINGGAL? Berita bahwa Mamah Dedeh wafat pagi ini... Alhamdulillaah. Hoax. Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam postingan Instagramnya.

2 dari 4 halaman

Mamah Dedeh sehat

Mamah Dedeh © Diadona

Ustaz Yusuf Mansur juga menceritakan bahwa saat mengangkat telfonnya, Mamah Dedeh terdengar ceria, sehat, dan bahagia. Mamah Dedeh juga mengatakan bahwa Ustaz Yusuf merupakan orang ke-4 yang melakukan konfirmasi padanya.

" Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe. Demikian ya. Agar jd pelurusan berita," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

3 dari 4 halaman

Yang meninggal adalah Mamah Dedeh yang lain

Berita Meninggal Ibu Dedeh © Diadona

Selanjutnya Ustaz Yusuf Mansur juga menjelaskan bahwa yang meninggal adalah Mamah Dedeh yang lain. Dia menyayangkan kesalahan informasi yang tersebar seperti saat ini.

" Adapun yg wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tp Kwarda Pramuka Banten. Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. Lsg share2 gbr. Ttnyata bukan Mamah Dedeh di TV," ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an ini.

4 dari 4 halaman

Abdel juga angkat bicara

Abdel Achrian © Diadona

Nggak cuma Ustaz Yusuf Mansur saja, Abdel sebagai rekan Mamah Dedeh dalam pekerjaan pun ikut menanggapi tersebarnya berita nggak benar tersebut. Dia membagikan postingan melalui Instagram story miliknya dan mengatakan bahwa berita Mamah Dedeh meninggal itu nggak benar.

" Banyak yang nanya ke gw benar gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gw nelepon, Mamah Dedeh sehat, Alhamdulillah. Jadi berita-berita itu gak bener," tulis Abdel di Instastory.

Semoga kejadian seperti ini nggak terulang lagi ya!

Beri Komentar