Tersandung Kasus KDRT, Warner Bros Resmi Pecat Johnny Depp dari Sekuel Film Fantastic Beast?

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 12 November 2020 16:19
Tersandung Kasus KDRT, Warner Bros Resmi Pecat Johnny Depp dari Sekuel Film Fantastic Beast?
Johnny Depp resmi hengkang dari Fantastic Beast?

Bagi kamu penggemar film Fantastic Beast tentu nggak asing lagi dengan tokoh penyihir gelap Gellert Grindelwald yang diperankan oleh aktor Johnny Depp. Sayangnya, kita nggak akan lagi bisa menyaksikan aksi Johnny Deep di sekuel Fantastic Beast berikutnya karena belum lama ini Johnny resmi mengundurkan diri dari perannya sebagai Gellert Grindelwald.

Pihak Warner Bros diketahui meminta Johnny Deep buat mengundurkan diri dari perannya di film Fantastic Beast 3.

"Saya menghormati dan menyetujui permintaan itu," tulis pemeran Mad Hatter di Film Alice in Wonderland ini.

1 dari 5 halaman

Penyebab Hengkang dari Film Fantastic Beast

Johnny Deep berperan sebagai Gellert Grindelwald © Diadona

Tentu hal ini jadi kabar mengagetkan bagi para penggemarnya mengingat banyak orang yang sudah menantikan kelanjutan kisah dari New Scamander. Film Fantastic Beast 3 sendiri sudah mulai syuting sejak dua bulan lalu yang sebagian besar dilakukan di Inggris.

Dikutip dari Variety, salah satu penyebab Warner Bros meminta Johnny Depp untuk mengundurkan diri diduga karena adanya perubahan budaya yang ada di Time Warner setelah gabung dengan AT&T dan menjadi Warner Media tahun 2018 lalu.

2 dari 5 halaman

Kasus Dugaan KDRT

Johnny Deep dan Amber Heard © Diadona

Diketahui, AT&T sama sekali nggak memiliki toleransi pada kontroversi yang menimpa aktor maupun artis di dalam produksinya. Johnny Depp sendiri sayangnya tertimpa kasus KDRT pada istrinya, Amber Heard. Sang istri berulang kali menuduh Johnny Deep melecehkannya secara fisik dan verbal.

Sebenarnya, pemain film Pirates of the Caribbean ini sudah tersangkut kasus KDRT tiga tahun belakangan. Saat itu, dirinya bermain dalam film Fantastic Beast and Where to Find Them yang dirilis tahun 2016.

3 dari 5 halaman

Menuai Protes Penggemar

Johnny Deep berperan sebagai Gellert Grindelwald © Diadona

Saat itu, banyak penggemar protes karena menilai Johnny Depp nggak pantas main di film itu karena banyak penggemar film Harry Potter adalah korban kekerasan. Sehingga, adanya Johnny Depp yang ikut terlibat dalam film dianggap sebagai sebuah ironi.

Tapi setelah film itu dirilis, nyatanya justru banyak penggemar yang menerima bahkan memuji akting ciamik Johnny Depp yang memerankan tokoh penyihir hitam Gellert Grindelwald. Gellert sendiri terbilang sosok yang penting di film Fantastic Beast.

4 dari 5 halaman

Johnny Deep © Diadona

Sayangnya, akting mumpuni Johnny nggak lagi jadi pertimbangan bagi Warner Bros untuk tetap mempertahankannya. Dalam kasus ini, pihak studio terlihat nggak ingin menanggung masalah citra produk bila mempertahankan Johnny Depp lebih lama.

Karena itu, mau nggak mau peran Gellert Grindelwald akan digantikan. Johnny Depp nantinya akan digantikan oleh bintang film Hannibal Mads Mikkelsen. Penggantian Johnny Depp ini sudah diumumkan secara resmi.

Beri Komentar