Ternyata Ini Perbedaan Bunyi Sirine Ambulans yang Perlu Diketahui

Reporter : Riza Umami
Senin, 27 Januari 2020 12:06
Ternyata Ini Perbedaan Bunyi Sirine Ambulans yang Perlu Diketahui
Bunyi sirine ambulans ternyata memiliki arti yang berbeda-beda. Berikut ini penjelasannya.

Saat sedang di jalan, pernah dengar bunyi sirine ambulans yang lewat? Bunyi sirine itu terkadang berbeda, bukan? Ternyata masing-masing bunyi sirine ambulans ini memiliki arti yang berbeda-beda.

Seorang pengguna Instagram mengunggah sebuah video yang menjelaskan arti dari beberapa bunyi sirine ambulans ini. Pengguna dengan nama akun @imeajd ini mengatakan, "Mengenali suara ambulan dengan fungsinya. Kalau suara seperti ini berati ambulan sedang membawa pasien tapi tidak darurat. Kalau ini berati ambulans sedang menjemput pasien. Kalau ini berati ambulan atau mobil jenazah sedang membawa jenazah. Kalau ini ambulans sedang membawa pasien gawat darurat, oke terima kasih"

1 dari 1 halaman

Dalam video itu terlihat pria ini sedang menjelaskan sambil menunjukkan beberapa suara sirine ambulans. Video ini lalu tersebar di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Salah satu akun Twitter yang juga ikut membagikan video ini adalah @bintangbete. Tweet-nya tersebut disukai oleh 29,6 ribu pengguna Twitter dan di-retweet sebanyak 23,9 ribu kali.

Dilansir dari laman cltampa.com, di Amerika Serikat ada beberapa jenis suara sirine ambulans ini seperti wail, yelp, high-low, phaser dan air horn. Namun, nampaknya di Indonesia sendiri belum ada aturan baku tentang perbedaan sirine ambulans ini. Meski begitu penjelasan dari @imeajd cukup memberikan pengetahuan baru.

Tonton video berikut ini untuk mengetahui perbedaan dan arti dari bunyi sirine ambulans.

      View this post on Instagram

Tau gak sih.. #palanghitamdki

A post shared by @iMeAjd (@imeajd) on

Beri Komentar