Tak Ikut Liburan bersama Teman-Teman, Dea Annisa Ternyata Sempat Positif Covid-19

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 10 Januari 2021 19:15
Tak Ikut Liburan bersama Teman-Teman, Dea Annisa Ternyata Sempat Positif Covid-19
Dea dinyatakan positif usai jalani tes swab antigen.

Berita mengejutkan datang dari pesinetron muda Dea Annisa. Perempuan berusia 24 tahun ini rupanya sempat terpapar virus Covid-19, hal ini disampaikan Dea melalui akun instagramnya.

Dea sengaja membagikan berita ini manakala ia sudah dinyatakan negatif. Sehingga berita yang disampaikan pun berisi kabar bahagia sekaligus pengalamannya sebagai covid-19 survivor.

1 dari 4 halaman

Gejala awal yang dirasakan Dea Annisa

      View this post on Instagram

A post shared by DEA ANNISA (@deaaannisa)

"Awalnya aku ngerasa kayak nggak enak badan gitu, sempet demam dan batuk. Aku ngerasa mungkin aku capek aja kali ya, karena emang aku sibuk syuting," ujar Dea dalam video unggahannya.

Dea sempat mengambil waktu istirahat, yang kebetulan bertepatan dengan libur tahun baru. Dea bahkan sudah memiliki rencana untuk berlibur bersama teman-temannya.

2 dari 4 halaman

Berniat swab antigen sebelum pergi liburan

" Akhirnya aku swab antigen buat (keperluan) liburan, pas aku swab ternyata aku positif Covid-19. Pas liat hasilnya, oke aku nggak boleh panik. Karena kalo panik, aku nggak bisa mikir," ujarnya.

Mengetahui dirinya positif Covid-19, Dea pun tak lagi memikirkan liburannya. Ia justru kepikiran dengan sinetronnya yang akan segera tayang, sehingga Dea pun memutuskan untuk memberi kabar pada pihak rumah produksi.

3 dari 4 halaman

Jalani isolasi mandiri

Dea Annisa © Diadona

Dea langsung berkonsultasi dengan dokter, dan baru diketahui bahwa statusnya adalah OTG (orang tanpa gejala) sehingga bisa dilakukan isolasi secara mandiri. Setiap makanan dan vitamin yang dikonsumsi Dea tentu diawasi secara ketat oleh dokter.

" Aku isolasi mandiri sampai akhirnya kemarin aku dinyatakan negatif Covid-19, seneng banget sih karena aku berhasil melewati itu. Dan aku bikin video ini karena pengen ngasih tau ke kalian kalau Covid-19 itu nyata dan ada, jadi kalian harus tetap patuhi protokol kesehatan, harus pake masker, jaga jarak, cuci tangan," ujar Dea panjang lebar.

4 dari 4 halaman

" Kalo misalnya ada keluarga, temen, saudara yang terkena Covid-19, jangan panik, tenang. Usaha bantuin apa yang mereka butuhin, karena kita harus saling bantu-membantu," pungkasnya.


Well, semoga cerita dari Dea bisa menginspirasi kita semua. Tetap sehat dan patuhi protokol kesehatan ya..

Beri Komentar