Tak Boleh Dijemput Ojol di Terminal, Wanita Hamil Ini Terpaksa Jalan Jauh

Reporter : Riza Umami
Kamis, 6 Februari 2020 14:00
Tak Boleh Dijemput Ojol di Terminal, Wanita Hamil Ini Terpaksa Jalan Jauh
Wanita hamil yang harus jalan jauh karena tak boleh dijemput di terminal.

Ojek online makin marak sekarang. Namun, sejumlah ojek pengkolan merasa tersaingi dengan adanya ojol ini. Bahkan, para ojol ini tak boleh menjemput penumpang di beberapa tempat seperti di terminal. Hal ini berlaku untuk semua masyarakat, baik wanita hamil maupun orang tua yang sudah tua renta.

Itulah yang terjadi pada seorang wanita hamil berikut ini. Dia menceritakan kisahnya di media sosial pada akun @lambeonlen tentang perlakuan yang dia alami ketika di terminal. Wanita yang sedang hamil lima bulan dua minggu ini hendak naik ojol dari Terminal Depok. Namun, tiba-tiba ada seorang bapak-bapak yang mendatanginya dan tidak membolehkannya di jemput di terminal.

 
 
 
View this post on Instagram

Buset ???????? tega bener #Repost @tribuncikarangdotcom • • • • • Jadi ceritanya gini min, aku lagi hamil 5 bulan 2 minggu mau naik Grab dari Terminal Depok dekat parkiran bus trans dan bus ke bandara itu. tiba-tiba ada bapak-bapak nyamperin bilang gak boleh naek Grab dari sini harus ke depan sana. Padahal aku bilang "pak saya lagi hamil pak ini jalan jauh banget dari ujung ke ujung"? ? Lalu kata bapaknya : "gak boleh, jalan aja ke depan gak boleh naik disini, disni ada ojek (padahal kaga keliatan dimana ojeknya dah, dia aja nyanperin jalan kaki)" ? ? Bapaknya terus ngikutin sampai seperempat jalan, lalu ngeliatin kita gitu, pdahal gak ada tulisan larangan kaya ditempat lain, jika ada larangan biasanya ada shelter khusus ojol.? ? Ahirnya aku jalan kedepan sambil nangis dan disamperin petugas Polisi & Dishub, mereka nanya "kenapa mbak nangis" aku ceritain, mereka bilang : "sejak kapan disana gak boleh, kalau disana mah boleh ko naik ojol".? ? Tadi pak polisi yg di depan juga ngrespon dan mau samperin oknum bapak tersebut. Semoga oknum tersebut dinasehatin tidak melarang-melarang lagi. Andai emang tidak boleh, tolonglah kebijaksanaan lihat kondisi wanita hamil, sampe minta izin tetep gak dikasih.? ?. . #lambeonlen #ojol #ojekonline #taksionline #grab #gojek #jktinfo #drama #dramaojol #kelakuan #infodepok #kotadepok #depok #tribuncikarang #ojekpangkalan #hamil #ibuhamil #beritaterkini #beritaviral #beritaterbaru #beritanasional #jabodetabek #ojoldepok #ojolbersatu

A post shared by Lambe Onlen (@lambeonlen) on

1 dari 2 halaman

Ternyata bapak-bapak itu nampaknya adalah seorang ojek pangkalan yang mangkal di terminal. Akhirnya meski dalam kondisi yang hamil, wanita ini terpaksa berjalan cukup jauh agar bisa dijemput oleh ojol yang dia pesan.

Wanita yang tak diketahui namanya ini menjelaskan bahwa jarak dari terminal sampai keluar zona yang dimaksud bapak-bapak tadi itu cukuplah jauh. Tentu hal ini cukup sulit untuk dia lakukan karena dia sedang hamil lima bulan yang mudah merasa lelah.

2 dari 2 halaman

Bahkan si bapak ojek pengkolan yang menegur wanita ini sampai mengikutinya keluar dari zona yang dimaksudkan. Untungnya, ketika sudah sampai seperempat jalan, perempuan ini dihampiri oleh satpam dan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub).

Para petugas ini mengatakan bahwa tidak ada larangan ojek online menjemput penumpang di terminal seperti yang disampaikan oleh bapak ojek pengkolan tadi. Kemudian, oknum ojek pengkolan yang melarang tadi pun dibawa oleh polisi. Beberapa warganet memberikan berbagai komentar di postingan milik @lambeonlen ini. Apakah kamu juga pernah mengalami larangan tak boleh dijemput di terminal atau tempat lainnya seperti yang dialami oleh wanita hamil ini?

Beri Komentar