Tak Banyak Gembar-gembor, Ivan Gunawan Kirim 1 Kontainer Bantuan untuk Palestina

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 24 Januari 2024 10:34
Tak Banyak Gembar-gembor, Ivan Gunawan Kirim 1 Kontainer Bantuan untuk Palestina
Ivan Gunawan jadi salah satu artis yang terus memberi bantuan ke Gaza.

Ivan Gunawan diketahui akan meninggalkan Indonesia dalam waktu dekat. Belum tahu pasti ke mana dan untuk urusan apa, desainer kondang ini menyebut momen kepergiannya memang sudah ditunggu-tunggu.

Sebelum meninggalkan Indonesia, Igun juga membagikan kabar bahagia mengenai donasi yang ia berikan untuk warga Palestina. Dalam video yang dibagikan di TikTok, bantuan yang dikirimkan ini sudah berada di perjalanan menuju Jalur Gaza.

1 dari 5 halaman

Bukan rahasia lagi, Igun memang jadi salah satu publik figur yang secara tegas mendukung kebebasan Palestina. Dukungan Igun untuk warga Palestina pun terus diberikan dengan berbagai cara.

Igun diketahui sempat mendonasikan uang lebih dari Rp1 miliar, yang kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan. Ia mengaku bersyukur karena banyak orang yang membeli hijab rancangannya, sehingga pendapatannya bisa didonasikan untuk Palestina.

2 dari 5 halaman

" Alhamdulillah. Rasa syukur memenuhi hati kami saat bantuan gelombang ke-5 mencapai Gaza. Apresiasi khusus ditujukan kepada semua pihak yang telah berkontribusi melalui Mandjha Hijab Ivan Gunawan," tulis Igun dalam unggahannya di TikTok, Selasa (23/01) kemarin.

" Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada @handsfoundation.idn atas dukungannya yang tiada henti dalam menyalurkan bantuan kepada saudara kita di Gaza," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dari video yang diunggah, nampak sejumlah kontainer muatan besar yang membawa bantuan untuk warga Palestina. Kontainer yang dikirim oleh para dermawan Tanah Air ini berisi terpal, food basket, serta gandum.

Sedangkan bantuan dari Ivan Gunawan sendiri dimuat dalam satu kontainer besar warna merah. Hal ini terlihat dari banner yang terikat di badan truknya.

4 dari 5 halaman

Ini bukan kali pertama Ivan Gunawan memberi bantuan untuk Palestina. Ia tercatat beberapa kali memberi bantuan berupa uang dengan nominal yang cukup besar.

Pertama, ia memberikan donasi sebanyak Rp500 juta, kemudian dilanjutkan dengan Rp1 miliar pada donasi berikutnya.

Beri Komentar