Taeil Positif Covid-19, NCT 127 Lanjutkan Konser di Jepang dengan 8 Member

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 21 Mei 2022 12:23
Taeil Positif Covid-19, NCT 127 Lanjutkan Konser di Jepang dengan 8 Member
Taeil dikabarkan absen di konser Nagoya.

Kabar kurang mengenakkan datang dari boy group NCT 127. Salah satu member NCT 127, Taeil dinyatakan positif Covid-19 setelah seluruh personel dan tim menjalani tes setibanya di Jepang.

Melansir dari Soompi, SM Entertainment membenarkan kondisi yang dialami Main Vocal NCT 127 tersebut. Test Covid-19 ini sendiri sudah dilakukan pada Rabu (18/05) lalu, sehingga Taeil kini menjalani karantina mandiri.

1 dari 5 halaman

NCT 127 dijadwalkan akan menggelar konser di Nagoya. Setelah mengetahui Taeil positif Covid-19, banyak penggemar yang menanyakan kelanjutan konser tersebut mengingat peraturan setempat yang cukup ketat.

Taeil dipastikan akan absen dalam konser di Nagoya. Sementara 8 member lainnya yang dinyatakan negatif Covid-19 akan tetap melanjutkan konser.

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by NCT 127 Official Instagram (@nct127)

Konser NCT di Nagoya akan berlangsung pada 22 Mei 2022 dengan mengusung tema Valentin Dome. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi NCT 127.

"Kami memberitahu kalian tentang kabar bahwa Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser Valentin Dome Nagoya dari tur dunia kedua NCT 127 'Neo City : Japan – The Link' yang akan diadakan pada 22 Mei mendatang," ungkap pihak SM Entertainment.

"Untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan di Jepang, Taeil menjalani tes PCR (untuk COVID-19), dan setelah dites negatif, ia meninggalkan Korea ke Jepang pada 15 Mei 2022," ujar manajemen tersebut.

3 dari 5 halaman

" Setelah tiba di Jepang, ia melakukan isolasi mandiri selama tiga hari sesuai dengan peraturan setempat terkait COVID-19. Pada 18 Mei 2022, ia kembali menjalani tes PCR untuk mempersingkat masa karantina, dan hasil tesnya positif," lanjutnya.

" Taeil sebelumnya menerima tiga dosis vaksin COVID-19, dan ia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu. Sesuai dengan peraturan setempat, ia kini menjalani perawatan di isolasi mandiri," pungkas SM Entertainment.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by NCT 127 Official Instagram (@nct127)

SM Entertainment juga membenarkan jika konser di Nagoya akan tetap dilanjutkan dengan 8 member yang ada.

"Semua anggota NCT 127 lainnya selain Taeil telah dites negatif untuk COVID-19, dan karena mereka tidak diklasifikasikan oleh otoritas kesehatan Jepang sebagai pelaku kontak dekat setelah 16 Mei 2022, karantina mereka telah dicabut," terang pihak SM.

"Oleh karena itu, kami meminta pengertian dari para penggemar mengenai fakta bahwa konser Valentin Dome 22 Mei 2022 di Nagoya akan diadakan dengan hanya delapan anggota: Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan," lanjut mereka.

Beri Komentar