Drakor Tomorrow Dikecam Penonton Karena Pakai Nama Member BTS di Daftar Kematian

Reporter : Mila
Selasa, 17 Mei 2022 14:30
Drakor Tomorrow Dikecam Penonton Karena Pakai Nama Member BTS di Daftar Kematian
Ada nama V dan tanggal lahir Jungkook.

Drama Korea Tomorrow menuai kecaman dari netizen Korea dan penggemar. Pasalnya drama fantasi yang dibintangi Rowoon dan Kim Hee Seon itu dinilai telah menyinggung dua personel BTS dengan tidak sopan.

Drakor Tomorrow sendiri berkisah tentang para malaikat maut yang mencoba menyelamatkan manusia yang akan bunuh diri. Drama ini juga menyorot permasalahan hidup dan mati yang relate dan dialami banyak orang.

1 dari 5 halaman

Ada Nama V BTS

Drakor Tomorrow Ep. 7 © Diadona

Saat menayangkan episode 7, tim produksi drama Korea Tomorrow menampilkan sebuah dokumen yang berisi daftar nama orang yang meninggal sebagai 'Registry Of the Entering Dead' atau yang diterjemahkan menjadi 'daftar keluar masuk arwah'.

Netizen yang salfok, melihat ada nama yang tidak asing yaitu Kim Taehyung alias V BTS. Dalam daftar itu juga tercantum tanggal lahirnya, yaitu 30 Desember, meski tahunnya berbeda. Dalam drama, tertulis tahun lahirnya 1971, sementara V lahir pada 1995.

2 dari 5 halaman

Ada Tanggal Lahir Jungkook BTS

Tak hanya V BTS, drakor Tomorrow juga menyinggung nama lainnya yaitu Kim Yoo Rim yang menarik perhatian, karena tanggal lahirnya tertulis 1 September 1997, yang merupakan tanggal dan tahun lahir Jungkook BTS.

3 dari 5 halaman

Para Penggemar Marah

Meski dalam adegannya sama sekali tidak disebutkan tentang penulisan nama dan tanggal lahir tersebut, tapi penonton menduga bahwa pencantumannya adalah hal yang disengaja.

" Aku benar-benar marah saat melihat mereka menuliskan informasi dari seorang member terkenal di industri hiburan, tapi saat melihatnya lagi, aku perhatikan mereka juga punya tanggal lahir seorang atlet kenamaan di industri olahraga. Apakah mereka gila? Aku ingin mencari tahu siapa yang menulisnya dan menato nama mereka, ulang tahun, tanggal, kematian, dan 'serangan jantung' di dahi mereka," tulis netizen di forum online.

" Wah, aku benar-benar bisa mengerti kenapa para penggemar sangat marah," timpal netizen lain.

" Itu jelas disengaja bahkan dengan tanggal lahir, tapi apa ini? Apakah mereka mencoba membuat kehebohan? Aku pikir kita perlu mencari tahu siapa yang menulis ini sampai ke dasarnya. Ini cukup menakutkan?" komentar seorang netizen.

4 dari 5 halaman

Konflik MBC dan HYBE

Selama ini diketahui bahwa stasiun televisi MBC tidak memiliki hubungan baik dengan agensi BTS, Big Hit Entertainment (berada di bawah naungan HYBE Labels).

Pada 2019, MBC diduga membalas dendamnya pada BTS karena tidak menghadiri acara musik Gayo Daejeon. Selain tidak mengundang BTS, mereka mencoret TXT dan GFRIEND yang juga bernaung di bawah HYBE Labels.

Lebih lanjut, pada Selasa (17/5/2022), MBC mengatakan bahwa tim produksi drama Korea Tomorrow tidak memiliki maksud tertentu untuk menggunakan nama personel BTS. Kesamaan tanggal lahir dua personel BTS, V dan Jungkook pun disebut hanya kebetulan.

" Itu ditulis begitu saja tanpa ada niat apa pun, itu hanya gabungan angka," pernyataan MBC kepada Herald Pop.

Beri Komentar