Sungguh Pilu, Kakek Penjual Es Ini Hampir Tak Bisa Jalan Karena Saking Kehausan

Reporter : Riza Umami
Senin, 4 Januari 2021 10:34
Sungguh Pilu, Kakek Penjual Es Ini Hampir Tak Bisa Jalan Karena Saking Kehausan
Beliau kaget dagangannya diborong orang baik.

Sebagian orang harus tetap bekerja dan mengais rezeki meski usianya sudah senja serta fisiknya sudah tak sekuat seperti waktu masih muda dulu. Hal serupa juga harus dijalani oleh seorang kakek yang berprofesi sebagai penjual es berikut ini.

Beliau sehari-harinya mencari rezeki dengan cara berjualan es. Kakek ini pun terus mendorong gerobak dagangannya keliling-keliling demi bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Walau begitu, beliau tak patah semangat dan terus berjualan.

Kakek Penjual Es

1 dari 5 halaman

Suatu ketika beliau bertemu dengan orang baik yang merupakan pemilik akun TikTok @hobbymakan.id. kakek ini pun dipanggil agar berhenti di depan kediamannya dan ternyata dagangan beliau diborong habis. Tentu beliau senang karena dagangannya sudah habis terjual.

Beliau pun sempat duduk sejenak di sana dan diberikan air minum karena terlalu haus berkeliling mendorong gerobak dagangannya. Berikut ini video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @hobbymakan.id.

2 dari 5 halaman

@hobbymakan.id

Kehausan ???? ! Bapak penjual es yg hampir ga bisa jalan Kaget di borong ! ##fyp ##temukan2021mu ##ditiketin

? original sound - Hobby Makan

Video ini tentu saja mencuri perhatian netizen. Mereka memberikan banyak komentar dalam video singkat tersebut. Berikut ini beberapa balasan yang disampaikan oleh warganet.

@Eko Saputra: PANJANG UMUR YA ORANG" BAIK.

@OiriO: Tiapp liat gini mata gua berkaca kaca.

@yaelahpebb: Panjang umur kebaikan! doain w bisa sukses , supaya bisa bantu orang yg butuh di bantu , amiin!

3 dari 5 halaman

@nothing:ya allah, ternyata selama ini gua ngk pernah mikirin orang2 yang lebih kurang daripada gua:), gua selalu merasa paling kurang, padahal masih banyak.

@Indomilkcoklat: Yang nunggu kaya buat berbagi,ingat kata ini. Jangan menunggu kaya untuk berbagi,tapi berbagilah hingga kaya:).

Wah, benar juga ya perkataan dari pemilik aku TikTok @Indomilkcoklat, kita sebaiknya tidak menunggu jadi kaya agar bisa berbagi tetapi mulailah dari sekarang dan terus berbagi hingga menjadi kaya nanti. Sehat terus orang baik, mari mulai membantu sesama yang ada di sekitar kita.

4 dari 5 halaman

Cerita Pilu Bapak Penjual Madu, Tunggu Pembeli sampai Tertidur di Jalanan Bersama Anak hingga Malam

Sejumlah orang harus berjualan hingga larut malam bahkan sampai tertidur di jalanan saat menunggu pembeli. Itulah juga yang dialami oleh seorang bapak yang berjualan madu asli berikut ini.

Bapak ini berasal dari Banten, Jawa Barat. Beliau merantau ke Jakarta untuk menjajakan dagangannya demi mencari rezeki. Beliau berjualan sampai larut malam, bahkan saat menunggu pembeli beliau sampai tertidur di trotoar.

5 dari 5 halaman

Kisah Bapak Penjual Madu © Diadona

Seorang netizen membagikan kisah beliau ini melalui sebuah video yang diunggah di akun TikToknya yaitu @Hobby Makan. Dia menghampiri bapak ini dan menanyakan madu jualan beliau.

Satu botolnya ini beliau jual dengan harga Rp140 ribu. Bahkan, sang anak menemani saat beliau jualan ini yang tengah tidur di sampingnya. Biasanya, beliau tak akan pulang sampai dagangannya habis dan jualan serta tidur di jalanan seperti ini.

Beri Komentar