Viral Karena Kata 'Anjay', Lutfi Agizal Malah Rilis Sebuah Lagu!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 29 September 2020 11:27
Viral Karena Kata 'Anjay', Lutfi Agizal Malah Rilis Sebuah Lagu!
Lagu apa-an ya?

Belakangan ini nama Lutfi Agizal memang sedang banyak diburu warganet lantaran ia yang mempermasalahkan kata 'Anjay'. Menurutnya, kata tersebut tidak layak diucapkan karena memiliki makna kasar dan tak sepatutnya diucapkan, apalagi oleh anak kecil.

Usaha Lutfi Agizal untuk menghentikan penggunaan kata tersebut lantas berhasil jadi sorotan publik. Tak sedikit pihak yang menentang usulan Lutfi tersebut. Yap, bersama Dr. Tommy Yuniawan M.Hum, Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa di Universitas Negeri Semarang pada pertengahan Agustus lalu, Lutfi membuat konten edukasi dan membahas tentang kata 'Anjay' ini.

 
 

1 dari 6 halaman

1. Penghentian Penggunaan Kata Anjay

Lutfi Agizal © Diadona

Hingga akhirnya pada Sabtu (29/8), Lutfi mengunggah rilisan pers dari Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk menghentikan penggunaan kata anjay. Banyak kawan artis pun ikut membanjiri kolom komentar unggahan Lutfi yang berusaha memperjuangakan nasip generasi bangsa tersebut seperti Rizki Billar, Uus, dan Nikita Mirzani. Bahkan, Lutfi Agizal mendapat hujatan dari banyak warganet.

 

2 dari 6 halaman

2. Rilis Lagu

Walau menjadi bulan-bulanan netizen karena mempermasalahkan kata 'Anjay', Lutfi tak tinggal diam. Ia baru-baru ini diketahui membuat sebuah karya dengan merilis lagu bertajuk 'ANJAYANI'.

Dalam sebuah unggahan dalam media sosial Twitter, akun @ketawaindulu memposting video yang disebut adalah Lutfi Agizal. Tampak di situ Lutfi yang tengah berada dalam ruangan bak studio rekaman dengan melantunkan lirik lagu 'ANJAYANI'.

 

3 dari 6 halaman

4. Lagu ANJAYANI

Lutfi Agizal © Diadona

" gausah nonton ke youtubenya lutfi, kelen nonton dari sini aja udah. dapet dislike tapi dapet viewers dia tetep untung. jadi mending nonton disini:)" cuit akun @ketawaindulu.

" Everybody Say 'ANJAYANI', Buat Yang Gak Suka Ngomong Anjay Bodoamat. Yang Mau Ngomong Anjay Yaudah Ngomong Aja" bunyi lirik lagu ANJAYANI. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Lutfi dengan nada ala Rapper pada umumnya.

 

4 dari 6 halaman

Mengetahui lagu tersebut, banyak warga Twitter pun kemudian membanding-bandingkan suara Lutfi dengan artis lain seperti Barbie Kumalasari.

" sumpah karya nya jelek bgt, sorry bukan gua ga ngehargain tapi krna dia yg nyanyi jadi ah sumpah jelek bgt karya nya anjing, masih bagusan barbie kumalasari" komentar salah satu warganet.

 

5 dari 6 halaman

Unggahan Lutfi Agizal Terkait ANJAYANI © Diadona

Lutfi Agizal pun beberapa waktu yang lalu memposting cerita di Instagram pribadinya terkait kata 'ANJAYANI' ini. Bahkan, ia membaut highlight tersendiri pada kontennya tersebut.

" ANJAYANI = ekspresi saat sesuatu yang nikmat/wah tapi susah dijelaskan (soalnya KBBI/Sangsekerta belum ada). Versi -Lutfi Agizal- 24.09.2020" tulisnya dalam highlight Instagram.

 

Beri Komentar