Sudah 5 Tahun Belum Pulang Kampung, Kisah Perawat Covid yang Meninggal Ini Bikin Pilu!

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 1 Mei 2020 13:00
Sudah 5 Tahun Belum Pulang Kampung, Kisah Perawat Covid yang Meninggal Ini Bikin Pilu!
Duh, kasihan banget!

Banyak sekali kisah tragis yang dialami oleh para tenaga medis di berbagai penjuru dunia, termasuk dengan apa yang dialami oleh seorang perawat yang dikabarkan meninggal dunia dari Filipina ini.

Menurut Media Lokal, Perawat tersebut telah berjuang untuk memerangi COVID-19 terinfeksi virus corona dan meninggal. Kabarnya, perawat asal Filipina yang bekerja di Inggris ini bahkan belum pernah pulang ke negaranya selama lima tahun.

 

1 dari 2 halaman

Nasib malang dialami oleh Larni Zuniga yang berprofesi sebagai perawat di National Health Service (NHS) London yang berasal dari Filipina. Pria yang sudah menikah dan memiliki anak ini telah bekerja di Inggris selama 12 tahun dan dikabarkan belum sempat untuk mudik ke kampung halamannya.

Perawat Covid © Diadona

Larni memang telah menjadi warga negara Inggris pada Februari dan berharap membawa istri serta anaknya ke Inggris pada Juni nanti. Namun, sayangnya pria berusia 54 tahun ini harus meninggal sebelum pulang kampung untuk menjemput keluarganya di Filipina.

 

2 dari 2 halaman

Seperti dilansir Daily Mail, putri Larni, Mutya menuliskan kesedihannya di media sosialnya. Ia mengaku tak bisa berhenti menangis atas kepergian ayahnya untuk selama-lamanya.

" Terlalu menyakitkan untuk ditanggung," tulisnya.

Sementara itu sepupu Larni, Christian mengungkapkan sosoknya yang membuat bangga.

" Larni adalah seorang profesional sejati, yang menyentuh kehidupan banyak orang. Dia membuat perbedaan besar bagi banyak kehidupan orang," ujarnya.

Teman Larni, Arnold Barrientos menambahkan bahwa Larni telah banyak berkorban untuk keluarganya.

" Dia bekerja keras dan dia berjuang keras untuk tidak mengunjungi keluarganya hanya untuk memastikan kehidupan yang nyaman bagi mereka," kata Arnold

" Dia memengaruhi banyak orang dengan konseling dan kepribadiannya yang hangat dan penuh kasih. Dia memiliki begitu banyak mimpi tentang keluarganya yang tidak terpenuhi karena kematiannya," imbuhnya.

Duh kasihan banget ya! Gimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar

Beri Komentar