Strong Banget, Wanita dari Afrika Selatan Renovasi Rumahnya Tanpa Bantuan Siapapun

Reporter : Yoyok
Kamis, 17 September 2020 17:50
Strong Banget, Wanita dari Afrika Selatan Renovasi Rumahnya Tanpa Bantuan Siapapun
Menyusun bata dan mengaduk semen ia lakukan seorang diri

Rumah merupakan salah satu tujuan atau impian banyak orang. Banyak orang di luar sana yang ingin memiliki rumah dengan hasil keringat sendiri.

Nampaknya, istilah membangun rumah dari hasil keringan sendiri di interpretasikan secara nyata oleh seorang wanita dari Afrika Selatan. Secara mandiri, wanita tersebut membangun rumah impiannya tanpa bantuan siapapun.

Tidak ada satupun kuli bangunan ataupun mandor yang membantunya dalam membangun sang rumah impian.

1 dari 4 halaman

Viral di Afrika Selatan

Dikutip dari Oddity Central, seorang perempuan menggegerkan jagat media sosial di Afrika Selatan. Dalamm foto-foto yang beredar, terlihat perempuan tersebut mengerjakan dan membangun rumahnya seorang diri.

Mulai dari mengaduk semen dan menyusun balok ia lakukan sendiri. Tentu saja hal tersebut membuat wanita itu dipuji oleh banyak netizen di Afrika Selatan.

Zama Philisiwe Zungu © Diadona

2 dari 4 halaman

Zama Philisiwe Zungu

Perempuan tersebut ternyata lulusan teknik sipil yang bernama Zama Philisiwe Zungu (26). Ia mewarisi bakat dan keinginan membangun rumahnya tersebut dari bapaknya yang juga seorang insinyur pembangunan.

Zama mengatakan kalau dirinya sebelumnya tidak punya pengalaman dalam hal konstruksi. Namun, setelah menjadi seorang insinyur teknik sipil, ia pun memiliki keberanian untuk membangun rumahnya sendiri.

Zama Philisiwe Zungu © Diadona

3 dari 4 halaman

Inspirasi Banyak Perempuan

" Saya ahli dalam hal ini. Merenovasirumahku itu sangat menyenangkan dan menantang di saat yang bersamaan. Praktek lebih menyenangkan daripada teori," ucap Zama.

Zama Philisiwe Zungu memiliki impian untuk memiliki perusahaan konstruksinya sendiri suatu hari nanti. Ia juga berniat untuk memiliki banyak karyawan perempuan dalam perusahaannya tersebut.

" Selalu berikan yang terbaik terhadap apa yang kamu lakukan. Jangan meremehkan tekad tersebut dan selalu berusahah untuk mengembangkan diri," ucap Zama kepada para perempuan di luar sana.

Zama Philisiwe Zungu © Diadona

Beri Komentar