Sinopsis Hotel Artemis, Ceritakan Rumah Sakit Rahasia Khusus Kriminal

Reporter : Arifina
Senin, 10 April 2023 13:07
Sinopsis Hotel Artemis, Ceritakan Rumah Sakit Rahasia Khusus Kriminal
Kalian sudah nonton filmnya belum?

Film Hotel Artemis mendadak ramai menjadi perhatian publik. Film yang diproduksi pada 2018 lalu tersebut seakan mampu menghipnotis para penonton dengan ceritanya yang cukup epic.

Bergenre kriminal-drama, Hotel Artemis mendapuk aktris Jodie Foster sebagai bintang utamanya. Meski sudah 5 tahun sejak penayangan perdananya, nyatanya film yang kembali tayang di Bioskop transTv pada Minggu (9/4/2023) malam tersebut langsung menyita perhatian. Berikut sinopsisnya!

1 dari 7 halaman

Sinopsis Film Hotel Artemis

Selain Jodie Foster, Hotel Artemis juga dibintangi oleh Zachary Quinto, Jeff Goldblum dan Dave Bautista. Film ini mengisahkan latar masa depan di tahun 2028 di Kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari berbagai sumber, kisah dari film ini ini berpusat pada sebuah rumah sakit bernama Hotel Artemis yang dikelola oleh The Nurse bernama Jean Thomas (Jodie Foster). Rumah sakit ini dikatakan sebagai rahasia, meski tak berbeda dengan rumah sakit pada umumnya, hanya saja Hotel Artemis mengkhususkan fungsi pelayanan pada pasien kriminal.

2 dari 7 halaman

Karena hal itu, The Nurse menerapkan berbagai aturan yang sangat ketat di rumah sakit tersebut. Dalam aturannya para pasien tidak boleh saling membunuh dan tidak boleh membawa senjata.

Keadaan rumah sakit mendadak hectic ketika Sherman (Sterling K. Brown), seorang pimpinan kelompok perampok beraksi dengan bawahannya untuk merampok sebuah bank di tengah kerusuhan akibat konflik privatisasi air kota.

3 dari 7 halaman

Sinopsis Hotel Artemis © Diadona

Di tengah aksinya, alih-alih mendapat apa yang diinginkan, Sherman justru membuat gaduh. Bahkan, salah satu anggotanya Lev (Brian Tyree Henry) terluka parah.

Mereka akhirnya kabur dan menemukan rumah sakit Hotel Artemis. Ketika Lev sedang ditangani pihak rumah sakit, Sherman mendapat informasi Lev sempat mengambil pena mewah milik seorang nasabah.

4 dari 7 halaman

Pena mewah yang dicuri oleh Lev berisikan berlian senilai 18 juta dollar. Pena itu ternyata merupakan milik seorang penjahat kejam Orian Franklin (Jeff Goldblum), The Wolf King.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Sherman bertemu dengan penjahat kelas kakap dan kenalannya di masa lalu. Mulai dari pedagang senjata bernama Acapulco hingga pembunuh internasional bernama Nice.

5 dari 7 halaman

Dari situlah, mereka mendapat kabar bahwa The Wolf King yang juga pemilik hotel sedang dalam perjalanan menuju Hotel Artemis dan membutuhkan perawatan medis.

Kala itu, Sherman menyadari pena itu ternyata merupakan brankas seluler merasa resah. Apalagi, The Wolf King dikenal sebagai sosok yang tak segan membunuh siapapun orang yang mencuri barang miliknya.

6 dari 7 halaman

Sinopsis Hotel Artemis © Diadona

Karena hal itu pula, Sherman berusaha mengalahkan kaki tangan The Wolf King dan berencana kabur dengan Lev. Mereka harus menghadapi pertarungan sengit dengan para penjahat akibat pena curiannya.

Hotel Artemis yang tadinya senyap semakin kacau balau. Para penghuni harus melindungi diri hingga saling serang demi ambisi masing-masing.

Itulah, sinopsis dari film Hotel Artemis. Siapa nih yang sudah nonton filmnya?

Beri Komentar