Single Solo Kedua '3D' Jungkook BTS Resmi Dirilis, Pesonanya Banjir Pujian

Reporter : Arifina
Jumat, 29 September 2023 12:20
Single Solo Kedua '3D' Jungkook BTS Resmi Dirilis, Pesonanya Banjir Pujian
Auranya tuh makin kharismatik banget deh!

Jungkook BTS resmi merilis single solo keduanya berjudul '3D' pada hari ini (Jumat, 29/9/2023). Single solonya kali ini dibawakan Jungkook berkolaborasi dengan rapper asal Amerika, Jack Harlow.

Lagu '3D' menjadi salah satu proyek untuk album debut solo Jungkook BTS yang dijadwalkan juga bakal dirilis tahun ini. Sebelumnya, Jungkook telah merilis single solo pertamanya yang berjudul 'Seven" dan sukses di pasaran.

1 dari 7 halaman

Pesona Jungkook BTS di concept photo untuk single 3D © Diadona

Dirilis pukul 11.00 WIB atau pukul 13.00 KST, selang satu jam music video '3D' Jungkook BTS telah ditonton sebanyak 1,8 lebih juta pengguna YouTube.

Ini menyusul kesuksesan dari single pertamanya 'Seven' yang juga langsung menyita perhatian ARMY dan pecinta musik di seluruh dunia.

Dilansir dari Yonhap News, BIG HIT MUSIC, agensi Jungkook BTS mengatakan, lagu '3D' bergenre pop R&B. Di lagu ini, Jungkook lebih menunjukkan gaya uniknya sendiri.

2 dari 7 halaman

Perpaduan suara khas jadul atau retro dengan sentuhan hip hop dan dance yang populer, membuat lagu ini mudah masuk di telinga siapapun.

Jungkook bahkan menyebut, jika lagu '3D' yang dirilis pada hari ini adalah salah satu single solo miliknya yang bakal memikat hati yang mendengarkan dari awal lagu hingga akhir.

3 dari 7 halaman

" Lagu '3D' adalah single yang memikat telinga kalian dari awal hingga akhir. Saat pertama kali mendengarnya, menurutku itu adalah lagu yang sangat menarik," kata Jungkook.

Ia juga menyebut, untuk di lagu '3D' dirinya menampilkan pesona lain dari biasanya. Yang mana, penampilannya kali ini begitu keren dan diamini oleh para ARMY.

" Aku yakin aku dapat menunjukkan sisi keren dengan pesona yang benar-benar berbeda dari sebelumnya ('Seven')," terang Jungkook.

4 dari 7 halaman

Pesona Jungkook BTS di concept photo untuk single 3D © Diadona

Terkait kolaborasinya dengan Jack Harlow, Jungkook mengatakan ini adalah yang dinantikannya sejak lama. Proyek '3D' menjadi salah satu single solo miliknya yang begitu berkesan.

" Jack Harlow artis yang sudah lama saya perhatikan dan sukai. Dia bersedia membuatkan video musik untuk saya, jadi itu adalah proyek yang sangat menyenangkan. Suara Jack Harlow sangat cocok dengan suaranya. '3D', jadi enak didengarkan dan menurutku ini jadi lebih seksi,” ungkapnya.

5 dari 7 halaman

Sementara itu, BIG HIT MUSIC menyatakan, lewat lagu '3D' penggemar dan pecinta musik bisa melihat sisi Jungkook BTS yang lebih dewasa.

" my ultimate bias, truly the real golden maknae. his visual’s no joke"

" Kereennn sekali"

" gilaaaaa visual dia mahal bngttt"

" Auranya awur awuran,,,auranya sanngaat luar biasa"

" Jk kamu terang banget sih aura nya"

6 dari 7 halaman

Begitulah sederet komentar dari para netizen, dan masih banyak yang lainnya.

Sudahkah kalian mendengarkan lagu '3D' Jungkook BTS? Keren banget penampilan Jungkook kali ini ya! Siapa yang ikut kesengsem nih?

Beri Komentar