Shandy Aulia Curhat Sedih Tak Bisa Rayakan Lebaran dengan Keluarganya yang Muslim

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 26 Mei 2020 13:37
Shandy Aulia Curhat Sedih Tak Bisa Rayakan Lebaran dengan Keluarganya yang Muslim
Meski Shandy Aulia menganut agama Kristen, tapi ayah dan kakak-kakaknya beragama Islam dan merayakan lebaran.

Momen Idul Fitri kali ini terasa sangat berbeda bagi masyarakat Muslim. Bahkan Shandy Aulia yang nggak merayakan pun ikut merasa sedih karena tahun ini dia nggak bisa berkumpul bersama keluarganya yang merayakan lebaran.

Dibesarkan dalam keluarga yang mengajarkannya tentang perbedaan, Shandy pernah mengungkapkan dalam akun Instagramnya bahwa ibu dan ayahnya memang punya agama yang berbeda. Ayahnya menganut agama Islam sementara sang ibu menganut agama Kristen. Pada usia 15 tahun, Shandy akhirnya memutuskan untuk masuk Kristen seperti ibunya.

1 dari 4 halaman

Shandy Aulia ikut merayakan Idul Fitri

Shandy Aulia © Diadona

Meski menganut agama Kristen, tapi Shandy Aulia tetap merayakan Idul Fitri setiap tahunnya. Dalam akun Instagramnya, Shandy mengungkapkan bahwa dia punya kelyarga yang merayakan Idul Fitri.

" Merayakan Idul fitri saat ini berbeda dengan
Tahun sebelumnya walaupun saya seorang Kristen tetapi saya memiliki Ayah dan kakak-kakak yang beragama Islam dan merayakan Idul Fitri," tulis Shandy Aulia dalam Instagramnya.

2 dari 4 halaman

Kebiasaan Shandy Aulia saat lebaran

Shandy Aulia © Diadona

Shandy juga menceritakan kebiasaannya saat lebaran bersama keluarga. Biasanya dia akan berkumpul dan makan bersama dengan keluarganya. Tapi hal itu nggak memungkinkan lagi karena kondisi saat ini.

" Biasanya saya berkumpul bersama mereka untuk makan bersama menjelang hari raya. Tetapi kondisi seperti ini tidak memungkinkan kami berkumpul terlebih saya juga memiliki baby. Walaupun tidak bisa berkumpul bersama tidak mengurangi rasa sayang saya kepada ayah dan kakak-makan saya," ungkap ibu dari baby Claire itu.

3 dari 4 halaman

Shandy Aulia merasa sedih

Shandy Aulia © Diadona

Shandy merasa sedih karena sebenarnya dia ingin menjadikan lebaran kali ini sebagai momen yang tepat untuk mengenalkan baby Claire pada keluarganya. Dia ingin mengajarkan Claire tentang indahnya perbedaan sejak dini. Tapi karena dia juga menyayangi keluarganya, Shandy memutuskan untuk tetap di rumah dan bersabar sampai kondisi membaik.

" Perasaan sedih juga pasti ada, karena saya ingin memperkenalkan Claire untuk pertama kalinya dengan Idul fitri bersama keluarga besar saya dan mengajarkan Claire sedini mungkin tentang perbedaan itu indah bila di dalam Kasih, tapi karena saya mengasihi keluarga, saya tetap di rumah untuk sabar dan menguasai diri sampai semua kondisi membaik," tulis Shandy.

4 dari 4 halaman

Merayakan bersama susternya Claire

Shandy Aulia © Diadona

Wabah corona yang masih menghantui masyarakat membuat banyak orang yang tinggal berjauhan dengan keluarganya terpaksa nggak pulang. Hal itu juga dirasakan oleh suster Claire yang nggak bisa pulang kampung. Shandy dan keluarganya pun merayakan lebaran bersama dengan sang suster dengan makan ketupat bersama.

" Kiranya kita semua bisa tetap saling mengasihi dalam segala hal di dalam kasih dan lebaran hari ini karena susternya claire juga tidak pulang kampung. Saya, David dan claire merayakan bersama susternya claire, kami mengajak makan ketupat besama-sama di rumah," tutup Shandy Aulia dalam postingannya.

Gimana momen lebaran kalian selama di rumah aja? Bagikan di kolom komentar ya!

Beri Komentar