Momen Najwa Shihab dan Keluarga yang Shalat Ied Bersama di Pekarangan Rumah Ini Bikin Hati Adem

Reporter : Riza Umami
Selasa, 26 Mei 2020 11:17
Momen Najwa Shihab dan Keluarga yang Shalat Ied Bersama di Pekarangan Rumah Ini Bikin Hati Adem
Najwa Shihab sekeluarga melaksakan Salat Id di pekarangan rumah.

Lebaran tahun ini mungkin terasa sedikit berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena virus Corona yang masih mewabah sehingga muncul himbauan untuk tak melaksanakan Salat Id berjamaah di masjid.

Meski begitu tentu hal ini tak menjadi halangan untuk tetap melaksanakan ibadah salat Idul Fitri. Inilah yang ditunjukkan oleh Najwa Shihab bersama dengan keluarganya. Mereka melakukan salat Id di pekarangan rumah bersama-sama.

1 dari 3 halaman

Najwa Shihab yang akrab di sapa Nana ini pun membagikan beberapa foto saat keluarga ini melaksanakan salat Id di rumah. Nana mengunggah postingan ini di akun Instagram pribadi miliknya yaitu @najwashihab.

" Salat Id di pekarang rumah kak @najelaashihab dengan imam dan khatib @fathiassegaf cucu pertama Abi @quraishshihab. Alhamdulillah saya beruntung karena tetap bisa berlebaran dengan Abi, Ummi, kakak dan adik-adik saya. Kami sekeluarga semuanya tinggal bersebelahan dan saling sambung. Jadi yang berkumpul hari ini masuk dalam 'quarantine bubble' saya selama ini."

2 dari 3 halaman

"Tapi lebaran kali ini tetap berbeda. Karena biasanya rumah Abi selalu ramai jadi tempat berkumpul seluruh keluarga besar. Om, tante, keponakan, sepupu yang jumlahnya kalau dihitung2 bisa sampai 100 orang lebih. Semoga hari raya teman-teman tetap penuh khidmah walau mungkin tidak seperti biasanya. Selamat lebaran, salam hangat dari kami semua.", tulis Nana dalam postingan tersebut. Berikut ini unggahan yang dibagikan olehnya.

      View this post on Instagram

Salat Id di pekarang rumah kak @najelaashihab dengan imam dan khatib @fathiassegaf cucu pertama Abi @quraishshihab. Alhamdulillah saya beruntung karena tetap bisa berlebaran dengan Abi, Ummi, kakak dan adik-adik saya. Kami sekeluarga semuanya tinggal bersebelahan dan saling sambung. Jadi yang berkumpul hari ini masuk dalam "quarantine bubble" saya selama ini. Tapi lebaran kali ini tetap berbeda. Karena biasanya rumah Abi selalu ramai jadi tempat berkumpul seluruh keluarga besar. Om, tante, keponakan, sepupu yang jumlahnya kalau dihitung2 bisa sampai 100 orang lebih. Semoga hari raya teman-teman tetap penuh khidmah walau mungkin tidak seperti biasanya. Selamat lebaran, salam hangat dari kami semua.

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Dalam postingan ini Nana foto bersama dengan keluarganya kemudian ada pula potret saat sedang melaksanakan salat Id bersama. Unggahan ini pun telah disukai oleh 700 ribu lebih pengguna Instagram. Warganet pun memberikan berbagai komentar, berikut beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

@andovidalopez membalas, " Mohon maaf lahir dan batin mba Nana! Selamat lebaran bagi mba Nana dan keluarga!"

erna_ncez29 menulis, " Saya tidak mudik dan dikosan sendirian mba Nana dan ini lebaran pertama saya ditanah rantau, mohon maaf lahir batin."

bangizzatubai21 berkomentar, " semoga sehat selalu semuanya Aamiin, mohon maaf lahir dan batin"

Wah adem sekali ya lihatnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga wabah ini segera berlalu dan tak menjadi alasan bagi kita semua untuk tetap melaksanakan ibadah.

Beri Komentar