Setelah Lama Menghilang dari Publik, Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Reporter : Mila
Sabtu, 23 Maret 2024 11:07
Setelah Lama Menghilang dari Publik, Kate Middleton Umumkan Idap Kanker
Ia mengaku butuh waktu untuk menjelaskan ini semua.

Setelah banyak isu liar mengenai 'hilang'-nya Kate Middleton, akhirnya ia muncul di publik. Kate akhirnya buka suara lewat sebuah video di mana dia duduk sendiri di sebuah taman. Dalam video tersebut ia mengaku kalau dirinya mengidap kanker.

1 dari 6 halaman

Hal itu sendiri pun baru diketahui Kate setelah menjalani operasi perut pada Januari lalu.

" Hasil tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," kata Kate dalam video yang direkam pada hari Rabu (20/3/2024) waktu setempat di BBC Studios, Windsor.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker © Diadona

2 dari 6 halaman

Dalam pernyataaan tersebut, Kate Middleton mengatakan kalau diagnosisnya ini benar-benar membuatnya terkejut. Terlebih ia juga kesulitan memberi tahu hal ini kepada anak-anaknya.

" Saya dan William sudah melakukan apapun untuk menangani ini secara private demi anggota keeluarga kami yang masih muda. Seperti yang bisa kalian bayangkan, perlu waktu untuk ini. Perlu waktu buat saya untuk pulih dari operasi besar supaya bisa mulai perawatan. Tapi yang terpenting, perlu waktu bagi kami untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte dan Louis lewat jalan yang dimengerti dan meyakinkan mereka kalau saya akan baik-baik saja," kata Kate.

" Kami harap kalian mengerti, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang butuh waktu, ruang, dan privasi sampai saya selesai menjalani perawatan sampai. Pekerjaan selalu membawa kebahagiaan mendalam dan saya menunggu untuk bisa melakukannya lagi. Tapi sekarang saya harus fokus untuk sembuh total," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Kate Middleton juga memberi dukungan kepada orang-orang yang mengidap kanker seperti dirinya.

" Buat semuanya yang sedang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apapuun, tolong jangan hilang kepercayaan dan harapan. Kalian tidak sendirian," tutup Kate.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker © Diadona

4 dari 6 halaman

Sayangnya, dalam video itu Kate tidak menjelaskan secara detail tipe kanker yang dia derita, serta berapa stadium kanker ibu tiga anak itu saat ini.

Menurut sumber kerajaan kepada CNN, Kate Middleton mulai menjalani kemoterapi sejak akhir Februari. Awalnya ia diharapkan kembali beraktivtas setelah Paskah, tapi kini dia harus menunda pekerjaannya sampai sembuh.

5 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by E! News (@enews)

Beri Komentar