Sesuaikan Warna Musik Indonesia, JKT48 Rilis Lagu Original Pertama 'Rapsodi'

Reporter : Mila
Kamis, 23 Januari 2020 11:59
Sesuaikan Warna Musik Indonesia, JKT48 Rilis Lagu Original Pertama 'Rapsodi'
Lagunya yang mellow menuai banyak pertanyaan dari penggemar.

Idol grup Indonesia, JKT48 secara resmi merilis single original pertama mereka yang berjudul Rapsodi pada hari Rabu (22/1). Perilisan single ini juga dibarengi dengan merilisan musik video Rapsodi yang diunggah di kanal Youtube resmi JKT48.

 

1 dari 4 halaman

Perilisan lagu ini cukup menghebohkan penggemar, pasalnya Rapsodi adalah lagu original pertama yang mereka nyanyikan. Sebelumnya mereka hanya menyanyikan lagu-lagu dari sister group mereka di Jepang, AKB48.

2 dari 4 halaman

Lagu ini diciptakan oleh Lale Ilman Nino (RAN) sebagai komposer dan Ari Tulang sebagai koreografer.

Selain itu, ada 16 member yang terpilih (senbatsu) untuk membawakan lagu original pertama JKT48. Di antaranya, Shani Indira Natio, Feni Fitriyanti, Riska Amelia Putri, Nurhayati, Nadila Cindi Wantari, Gabryela Marcelina, Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri, Beby Chaesara Anadila, Tan Zhi Hui Celine, Shania Gracia, Melati Putri Rahel Sesilia, Jinan Safa Safira, Angelina Christy, Diani Amalia Ramadhani, Helisma Putri, dan Viona Fadrin.

3 dari 4 halaman

Lagu Rapsodi yang mellow memiliki arti mendalam ini, berbeda dengan lagu JKT48 lainnya yang energik. Genre yang jauh berbeda ini membuat para fans bertanya-tanya, pasalnya penggemar JKT48 yang disebut WOTA, terbiasa dengan lagu-lagu energik dan fanchant keras.

Menanggapi hal ini, Melody selaku manager JKT48 menjelaskan bahwa khusus lagu original pertama ini, mereka (JKT48) menyesuaikan dengan warna musik Indonesia.

" Kali ini emang gak bisa nge-chant, kita menyesuaikan musik yang ada di Indonesia," jelas Melody, melansir IDNTimes (23/1).

4 dari 4 halaman

Sebagai penutup, Melody mewakili JKT48 berharap bahwa lagu Rapsodi dapat diterima dengan baik oleh siapapun yang mendengarkannya.

" Ini sebagai warna baru dari JKT48 sendiri. Lagunya pun easy listening dan semoga bisa diterima masyarakat Indonesia, mau dia fans atau bukan," tutup Melody.

Beri Komentar