Sering Nyanyikan Soundtrack Serial Asia, Ini 4 Lagu Yuni Shara yang Paling Memorable

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 15 Juni 2020 14:17
Sering Nyanyikan Soundtrack Serial Asia, Ini 4 Lagu Yuni Shara yang Paling Memorable
Soundtrack serial Asia apa aja yang pernah dinyanyikan oleh Yuni Shara?

Yuni Shara adalah salah satu nama populer di dunia tarik suara. Penyanyi bernama asli Wahyu Setyaning Budi ini telah menjalani karirnya di dunia entertainment sejak tahun 1987.

Yuni Shara merilis album perdananya berjudul 'Kasmaran' pada 1991 dengan hits single 'Jatuh Cinta Lagi'. Setelah itu, berbagai judul seperti 'Mengapa Tiada Maaf' dan 'Desember Kelabu' menjadi lagu yang semakin mengibarkan namanya.

Selain lagu-lagu yang dirilis dalam album maupun single, Yuni Shara juga terkenal sebagai penyanyi yang sering menyanyikan lagu soundtrack terjemahan untuk serial-serial Asia. Setidaknya, ada empat lagu soundtrack serial Asia yang pernah ia nyanyikan dalam versi Bahasa Indonesia. Berikut ini adalah ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Return of Condor Heroes (OST Return of Condor Heros, 1996)

Return of the Condor Heroes atau Pendekar Rajawali adalah serial laga yang sempat booming setelah ditayangkan di Indosiar pada tahun 1996.

Selain tokoh Yoko dan Bibi Lung, salah satu yang juga memorable adalah lagu soundtrack yang dinyanyikan oleh Yuni Shara. Lagu tersebut sangat melekat di hati pendengarnya, terbukti dengan penjualan album 'Return of the Condor Heroes - Original Sountrack Film' yang mencapai angka 500.000 kopi hanya dalam waktu enam minggu setelah dirilis.

2 dari 5 halaman

2. Aku Cinta Padamu (OST Kabut Cinta/Romance in the Rain, 2001)

Kabut Cinta atau Romance in the Rain adalah sebuah serial produksi Cina yang mengisahkan kehidupan di tahun 1930-an. Serial tersebut ditayangkan di Indosiar pada tahun 2001.

Salah satu yang juga paling diingat adalagh soundtrack dari serial tersebut. Sering dinyanyikan sekenanya dengan lirik " Hosiang hosiang" pada versi Bahasa Mandarin, lagu tersebut kemudian dialih bahasakan ke Bahasa Indonesia dan dinyanyikan dengan merdu oleh Yuni Shara. " Hosiang hosiang" pun berubah menjadi " Aku cinta" .

3 dari 5 halaman

3. Cinta yang Kumau (OST Meteor Garden, 2002)

Jauh sebelum gelombang boyband K-Pop menyebar ke seluruh dunia, Taiwan sudah lebih dulu menghasilkan grup idola laki-laki yang digandrungi bernama F4. Grup F4 kemudian meainkan sebuah serial fenomenal yang berjudul Meteor Garden.

Yuni Shara pun kembali hadir untuk menyanyikan salah satu soundtrack Meteor Garden yang berjudul 'Ni Yao Te Ai'. Lagu tersebut kemudian dinyanyikan dalam versi Bahasa Indonesia dengan judul 'Cinta yang Kumau'.

4 dari 5 halaman

4. Ku Takut Mencintaimu (OST Meteor Garden, 2002)

'Cinta yang Kumau' bukanlah satu-satunya lagu Yuni Shara yang berasal dari soundtrack Meteor Garden. Lagu populer F4 berjudul 'Ching Fei Te Yi' juga turut dinyanyikan ulang olehnya dalam Bahasa Indonesia.

Bersama 'Cinta yang Kumau', lagu 'Ku Takut Jatuh Cinta[' turut ditampilkan dalam album soundtrack Meteor Garden yang diedarkan di Indonesia. Lagu versi ini pun sempat menjadi hits di berbagai radio tanah air.

Beri Komentar