Romansa ke Masa Depan, Album Terakhir Glenn Fredly sebelum Tutup Usia

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 9 April 2020 08:58
Romansa ke Masa Depan, Album Terakhir Glenn Fredly sebelum Tutup Usia
Romansa ke Masa Depan jadi persembahan terakhir Glenn Fredly.

Berita duka menjadi kabar tak mengenakkan bagi pencinta musik di seluruh Indonesia. Penyanyi Legendaris, Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) sore hari di RS Mitra Jakarta Selatan.

Kabar kematian dari pelantun Januari ini telah dikonfirmasi oleh rekan sesama musisi yakni, Tompi. Sesuai pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak keluarga, Glenn Fredly meninggal karena penyakit meningitis yang sudah dideritanya beberapa saat.

1 dari 4 halaman

Kematian Glenn yang begitu mendadak tentu menyisakan kepedihan luar biasa, tak hanya bagi keluarga dan kerabat namun juga bagi seluruh penikmat karya manisnya.

Suami dari Mutia Ayu ini diketahui telah berkarya sejak tahun 1995, di mana karya-karyanya menemani hampir semua kalangan usia. Hampir 9 tahun tak merilis album, tahun 2019 lalu akhirnya Glenn kembali merilis album baru untuk menandai 25 tahun karyanya di industri musik.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

14 November 2019 @mblocspace Live house akan jadi momen yang telah saya nantikan, setelah 9 tahun saya tidak merilis karya album penuh maka album terbaru ini akan menjadi format double album yang akan saya rilis volume 1 di @mblocspace Live House.. Doakan buat semua persiapan ini ya teman.. Pastikan kalian hadir dan kita rayakan bersama... Tiket online @loketcom Salam Musik Indonesia ????????... #gfmusik25th #romansakemasadepan #berangkatdarisebuahlagu #kamimusikindonesia

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on

Tepat di tanggal 14 November 2019, Glenn merilis album yang ternyata menjadi persembahan terakhirnya sebelum tutup usia. Bertajuk Romansa ke Masa Depan, Glenn merilis 11 lagu yang berisi beragam makna.

11 lagu yang masuk dalam album tersebut berjudul Coklat, Selesai, Stasiun Bundaran HI, Kemanusiaan, Evlogia, Apa Kabarmu Nona?, Gara-Gara Kamu, Generasi Antariksa, Rona, Perempuanku, dan tentunya Romansa ke Masa Depan.

3 dari 4 halaman

Duet Glenn Fredly dan Ariel Tatum © Diadona

Dalam album ini, Glenn tidak bekerja seorang diri. Khusus dalam lagu bertajuk Coklat, Glenn memilih Ariel Tatum untuk menjadi rekan duetnya. Keputusan ini sempat tidak dipercayai Ariel, mengingat dirinya masih terhitung 'orang baru' di dunia musik.

Namun Glenn justru mengaku bahwa lagu duetnya dengan Ariel Tatum adalah salah satu lagu yang paling disukainya. Pemilihan Ariel Tatum sebagai rekan duet pun didasarkan alasan bahwa Glenn menyukai profil Ariel Tatum.

4 dari 4 halaman

Glenn Fredly dan Andi Rianto © Diadona

Selain bekerja sama dengan Ariel Tatum, Glenn juga mengajak Andi Rianto untuk berkolaborasi di lagu berjudul Selesai. Pimpinan Magenta Orchestra ini bahkan mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan Glenn, tepat setahun lalu ketika mengerjakan lagu Selesai.

Kini meski sang Legenda telah beristirahat, namun karya-karyanya akan tetap abadi.. Selamat beristirahat dalam damai, bung..

 

Baca Juga : 

Keluarga Glenn Fredly Berikan Pernyataan Resmi, Penyebab Kematian karena Sakit Meningitis

Sosok Glenn Fredly yang Berbakat Sejak Kecil, Ini Kenangannya Bersama Reza Artamevia dan Kak Seto

Beri Komentar