Sempat Dipamerkan Sandra Dewi, Mobil Mewah Rolls Royce Harvey Moeis Disita Kejagung

Reporter : Kurnia
Selasa, 2 April 2024 10:05
Sempat Dipamerkan Sandra Dewi, Mobil Mewah Rolls Royce Harvey Moeis Disita Kejagung
Mobil mewah tersebut sempat Sandra Dewi pamerkan beberapa kali di sosial medianya

Mobil mewah Rolls Royce milik Harvey Moeis, suami Sandra Dewi resmi disita Kejaksaan Agung (Kejagung) usai ditetapkan jadi tersangka.

Kendaraan super mewah itu disita penyidik Kejagung atas pengusutan kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Hal tersebut telah dibenarkan oleh Kuntadi selaku Direktur Penyidikan Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung.

1 dari 4 halaman

Mobil Rolls Roys itu disita usai penggeledahan yang dilakukan di rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi pada Senin (1/4). Selain mobil mewah tersebut, penyidik juga menyita aset lain termasuk Minicooper yang diketahui hadiah dari Harvey untuk ulang tahun Sandra Dewi.

" Betul (Rolls Royce Harvey disita) dan Minicooper," kata Kuntadi yang dikutip pada Selasa, (2/4/2024).

Kini, kendaraan mewah tersebut telah terparkir di halaman Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer Kejagung sejak Senin (1/4) malam.

2 dari 4 halaman

Mobil Rolss Roys Sandra Dewi © Diadona

Sebelumnya, Kuntadi mengatakan penyidik Kejagung tidak menutup kemungkinan menyita harta benda para tersangka, termasuk Harvey Moeis dan Helena Lim.

Diketahui, Sandra Dewi sempat mengunggah beberapa foto dirinya bersama sang suami dan anak-anaknya tengah berada di mobil mewah tersebut.

Selain itu, Sandra Dewi juga sempat membagikan foto kala dirinya baru keluar dari mobil Rolls Roys milik suaminya.

" Sebagaimana telah kita sampaikan bahwa dalam setiap penanganan perkara Tipid (Tindak Pidana) korupsi kami selalu menelusuri juga potensi adanya TPPU, sehingga itu sudah menjadi protap kami," jelas Kuntadi.

3 dari 4 halaman

Kuntadi menjelaskan, sangkaan itu telah diterapkan kepada Helena Lim. Yang dijerat pasal TPPU.

" TPPU sudah kita lakukan, bahkan Helena Lim sudah kita sangkakan dalam TPPU. Tidak tertutup kemungkinan terhadap HM," sambungnya.

Sementara itu, terkait barang-barang mewah milik Harvey Moeis, Kejagung tidak menutup kemungkinan juga akan
menyitanya.

" Sepanjang barang-barang tersebut ada kaitannya menjadi alat atau merupakan hasil kejahatan, pasti akan kami lakukan penyitaan," tegas Kuntadi.

Beri Komentar